UPDATE Kasus Covid-19 DKI Jakarta Mengalami Penurunan, Tetap Menerapkan 3T

- 8 April 2022, 09:46 WIB
Ilustrasi UPDATE Covid-19 DKI Jakarta mengalami penurunan.
Ilustrasi UPDATE Covid-19 DKI Jakarta mengalami penurunan. /Pixabay/21saturday

KABAR BESUKI - Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan angka kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta semakin menunjukkan perbaikan ke arah penurunan. 

Meski begitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta tetap menerapkan testing, tracing, dan treatment ( 3T ).

"Strategi tetap, walaupun sekarang kondisinya kasus menurun. Tapi tetap strategi 3T tetap kita kuatkan jadi kita tidak menurunkan jumlah tracing atau testingnya," terang Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, di Balai Kota Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari PMJ News.

"Tapi kita tetap pertahankan cukup dalam jumlah standar," tambahnya. 

Baca Juga: Marshel Widianto Akui Trauma Terseret Kasus Hukum Usai Beli Konten Dea OnlyFans: Tak Semua Niat Baik Diterima

Menurut Widyastuti, Dinkes DKI bekerja sama dengan Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan lab swasta guna mendeteksi varian baru. 

"Kami juga bekerja sama dengan Litbangkes untuk mendeteksi apabila ada varian baru jadi kami strateginya adalah berkoordinasi dengan Litbangkes dan mitra swasta yang selalu berkoordinasi," ujarnya. 

"Sehingga bila ada beberapa persen sampel yang terdeteksi positif kita kirim ke Litbangkes dan lab swasta untuk diidentifikasi lebih lanjut. Apakah memang ada varian baru atau tidak," sambungnya. 

Baca Juga: UPDATE Terbaru Kasus Nida Tangmo, Mr M Diduga Jadi Tersangka ke 6 Kasus Ini

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: pmj


Tags

Terkait

Terkini

x