Mahfud MD ‘Peringati’ Mahasiswa Tak anarkis Saat Demo 11 April 2022: yang Penting Aspirasinya Didengar

- 10 April 2022, 09:19 WIB
Mahfud MD izinkan mahasiswa gelar demo 11 April.
Mahfud MD izinkan mahasiswa gelar demo 11 April. /tangkapan layar Youtube kemenko polhukam/

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan tanggapan adanya rencana unjuk rasa mahasiswa yang akan digelar pada 11 April 2022.

Mahfud MD mengatakan bahwa tidak ada larangan bagi masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi lewat unjuk rasa atau demo.

Menurutnya, kegiatan unjuk rasa adalah bagian dari demokrasi yang tidak dilarang di negara Indonesia asal dilakukan dengan tertib.

“Adanya rencana unjuk rasa oleh beberapa elemen masyarakat pada senin 11 April 2022, pemerintah menilai adanya unjuk rasa adalah bagian dari demokrasi,” kata Mahfud MD seperti dikutip Kabar Besuki  dari Youtube Kemenko Polhukam.

Baca Juga: Refly Harun Akui Luhut Punya Power Tinggi dalam Elite Pemerintah Sampai Bikin PDIP Tak Berkutik: Luar Biasa

Kendati demikian, Mahfud MD juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa Indonesia juga merupakan negara hukum.

Ia menghimbau agar unjuk rasa yang akan digelar oleh para mahasiswa pada 11 April 2022 dilakukan dengan tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis yang melanggar hukum.

“Indonesia juga adalah negara nomokrasi atau negara hukum, untuk itu, pemerintah juga mengimbau agar di dalam menyampaikan aspirasi supaya dilakukan dengan tertib, tidak anarkis, dan tidak melanggar hukum,” ujar Mahfud MD.

“Yang penting, aspirasinya bisa didengar oleh pemerintah dan masyarakat,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Kemenko Polhukam RI


Tags

Terkait

Terkini

x