Jenderal Andika Perkasa dan La Nyalla Restui Aksi Demo 11 April 2022, Rocky Gerung Sebut Istana Makin Khawatir

- 10 April 2022, 12:12 WIB
Jenderal Andika Perkasa dan La Nyalla Restui Aksi Demo 11 April 2022, Rocky Gerung Sebut Istana Makin Khawatir.
Jenderal Andika Perkasa dan La Nyalla Restui Aksi Demo 11 April 2022, Rocky Gerung Sebut Istana Makin Khawatir. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyambut baik dukungan dan restu dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti terhadap aksi demo mahasiswa pada Senin, 11 April 2022 mendatang.

Rocky Gerung menemukan adanya sinyal bahwa Jenderal Andika Perkasa akan mengalami kenaikan elektabilitas hingga tujuh persen dalam seminggu ke depan karena merestui aksi demo 11 April 2022.

Rocky Gerung menilai, Jenderal Andika Perkasa telah meyakinkan publik bahwa kekhawatiran terjadinya kekerasan yang dikhawatirkan pada aksi demo 11 April 2022 tak akan terjadi.

"Sinyalnya itu kita lihat nanti minggu depan. Mungkin minggu depan tujuh persen elektabilitas Andika karena mengucapkan hal yang membuka semacam keragu-raguan atau mencairkan kebekuan keragu-raguan bahwa besok akan ada kekerasan segala macem," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 10 April 2022.

Baca Juga: Jelang Demo 11 April 2022, Tagar Mahasiswa Bergerak vs Saya Bersama Jokowi Jadi Trending Twitter Hari Ini

Rocky Gerung mengatakan, Jenderal Andika Perkasa selaku Panglima TNI telah mencium adanya titik-titik rawan yang memungkinkan terjadinya aksi kekerasan ketika aksi demo 11 April 2022 berlangsung.

Berkaca dari aksi demo yang sudah pernah terjadi, dia menilai bahwa Jenderal Andika Perkasa sudah menduga adanya pihak-pihak yang ingin melakukan infiltrasi di tengah rombongan aksi demo 11 April 2022.

"Sebagai panglima, tentu dia mencium atas basis laporan titik-titik rawan yang memungkinkan diam-diam terjadi infiltrasi orang luar sehingga menimbulkan kekacauan," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD ‘Peringati’ Mahasiswa Tak anarkis Saat Demo 11 April 2022: yang Penting Aspirasinya Didengar

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x