Jelang Demo Mahasiswa 11 April 2022, Rocky Gerung: Akhirnya Wiranto Turun Tangan, Ada Kecemasan Luar Biasa

- 10 April 2022, 12:09 WIB
Kemunculan Wiranto adalah pertanda kalau Jokowi mulai cemas dalam demo mahasiswa 11 April 2022.
Kemunculan Wiranto adalah pertanda kalau Jokowi mulai cemas dalam demo mahasiswa 11 April 2022. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Aksi demonstrasi yang akan digelar pada Senin besok oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ini, setidaknya akan dihadiri dari 1000 mahasiswa.

Para Mahasiswa mulai bergerak dari berbagai daerah menuntut mendesak Jokowi dan wakilnya dengan enam tuntutan yang sudah disiapkan oleh para mahasiswa.

Pengamat politik Rocky Gerung buka suara dan menilai bahwa mahasiswa adalah sekumpulan orang yang memiliki otak serta pemikiran.

 

“Pentingnya memahami bahwa mahasiswa itu adalah kumpulan otak bukan kumpulan dengkul, jadi kalau ada mahasiswa yang terbujuk kekuasaan, maka artinya mereka tidak punya otak,” kata Rocky dikutip Kabar Besuki melalui kanal YouTube Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga menilai bahwa daya tahan bangsa ini berada pada kalangan muda mahasiswa dan menurutnya tidak mungkin otak mahasiswa dikuasai oleh pemikiran kekuasaan.

Baca Juga: Kemnaker Ajak Hitung Proporsional Upah, Ida Fauziyah: Tahun Ini THR Harus Kontan, Tidak Boleh Dicicil

“Tidak mungkin otak mahasiswa itu dikuasai oleh kekuasaan, seperti yang diketahui daya tahan bangsa ini berada pada kalangan muda mahasiswa, mulai dari sumpah pemuda, para mahasiswa di Belanda membuat perhimpunan Indonesia,” jawab Rocky.

“Tidak ada mahasiswa yang tidak mengerti tentang sejarah bangsa ini berawal dari perjuangan anak muda,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x