Rocky Gerung Sebut Jokowi Terancam Dilengserkan Usai Demo 11 April 2022: Kalau Dia Gak Turun, Kita Hancur

- 10 April 2022, 14:29 WIB
Rocky Gerung sebut jokowi terancam dilengserkan.
Rocky Gerung sebut jokowi terancam dilengserkan. /Tangkap layar/kanal YouTube Refly Harun/

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung memprediksi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera dilengserkan imbas demo mahasiswa yang akan digelar pada 11 April 2022.

Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demo besar-besaran di depan Istana Negara untuk mengkritik sejumlah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

BEM SI juga akan menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah dan Presiden Jokowi mengenai kenaikan harga kebutuhan pokok hingga penolakan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi 3 periode.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi menilai bahwa kekacauan yang terjadi saat ini akibat kebijakan yang asal-asalan membuat Presiden Jokowi terancam dilengserkan.

“Jokowi mah soal kecil, itu pasti jatuh, bahkan jatuh secara natural atau jatuh secara tidak natural,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 10 April 2022.

Baca Juga: 5 Cara Mengetahui Dia Adalah Jodohmu Menurut Primbon Jawa, Buruan Cek Disini!

Rocky Gerung menduga bahwa saat ini Presiden Jokowi dalam keadaan bingung antara harus mengundurkan diri atau tetap mempertahankan masa jabatan di tengah kekacauan ekonomi.

“Sekarang Pak Jokowi bingung sendiri, dia mau turun susah, karena belum ada prestasi, kalau dia tetap diatas kursi itu kursi itu nantinya juga akan patah,” ujarnya.

Mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia itu bahkan menilai bahwa adanya demo 11 April 2022 akan memunculkan gagasan baru dan bisa saja menurunkan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x