Ketua DPD La Nyalla Dituduh Dalang Jatuhkan Presiden: Semakin Difitnah Semakin Saya Jadi Presiden RI 2024

- 10 April 2022, 21:32 WIB
La Nyalla buka suara terkait tuduhan sebagai dalang untuk turunkan presiden dalam demo 11 April 2022.
La Nyalla buka suara terkait tuduhan sebagai dalang untuk turunkan presiden dalam demo 11 April 2022. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pernyataan dari Ketua DPD, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menganggap wajar tuntutan Mahasiswa, dan memohon agar polisi tidak represif pada aksi demo 11 April 2022.

Sebelumnya Ketua DPD RI dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu dan membahas tentang sejumlah hal, salah satunya adalah rencana aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang digelar besok Senin 11 April 2022.

Setelah itu Ketua DPD RI itu menuliskan pernyataan tentang dukungan dia kepada para mahasiswa, karena mahasiswa adalah saluran dari suara rakyat jadi harus dihargai dan diterima, dikutip Kabar Besuki melalui kanal YouTube Refly Harun yang diposting pad 10 April 2022. 

Refly Harun membacakan pernyataan yang dibuat oleh Ketua DPD La Nyalla, enam tuntutan mahasiswa yang akan disampaikan dalam aksi BEM SI pada 11 april mendatang dinilai wajar.

Isi dari enam tuntutan tersebut adalah suara terpendam kebanyakan rakyat yang belum keluar secara masif, jadi mahasiswa menjadi saluran sekaligus penyambung lidah bagi rakyat tersebut

"Kalau kita baca enam isi tuntutan mereka sangat wajar, karena itu saya ingatkan kepada aparat khususnya kepolisian, jangan represif, para mahasiswa itu adalah generasi bangsa yang wajib memikirkan bangsanya, mereka juga calon pemimpin  masa depan," kata La Nyalla Jumat 8 April 2022.

Baca Juga: KAMI Dicurigai Jadi Dalang di Balik Demo 11 April, Rocky Gerung Sebut Intelijen Istana Mencari 'Kambing Hitam'

La Nyala menambahkan bahwa, tuntutan pertama mereka yang meminta sikap dan kalimat yang tegas dari Presiden Jokowi tentang penolakan pemilu dan tiga periode memang diperlukan, agar elemen lain termasuk partai politik terus menimbulkan kegaduhan publik soal ini, sementara tuntutan tentang penundaan dan kaji ulang UU ibukota negara juga tidak ada salahnya, karena memang UU tersebut kurang publik meaningful participation, dan sekarang sudah ada yang menguji DMK.

Lanjut La Nyalla, sedangkan tuntutan ketiga, keempat, kelima adalah mutlak tuntutan rakyat yang disuarakan oleh mahasiswa, mulai dari stabilisasi harga sembako, pengusutan mafia minyak goreng, hingga penyelesaian konflik agraria yang merata  semua wilayah, dan yang terakhir pasangan Jokowi dan Ma'ruf agar melaksanakan janji kampanye juga wajar, karena ada janji-janji yang belum dipenuhi dan masih ada waktu 2024 untuk menuntaskan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x