Tanda-tanda Kucing Sedang Mengalami Depresi, Pecinta Kucing Wajib Tahu!

- 14 April 2022, 14:08 WIB
Kenali tanda-tanda kucing depresi/Pixabay/Pexels
Kenali tanda-tanda kucing depresi/Pixabay/Pexels /

KABAR BESUKI – Kucing Depresi tidak persis sama dengan kondisi kesehatan mental manusia, tetapi kucing pasti dapat menunjukkan tanda-tanda kesusahan yang menunjukkan kesedihan, ketakutan, kecemasan kucing, atau kucing kamu sedang marah .

Seringkali kucing tampak lebih temperamental atau emosional daripada anjing, dan tidak perlu banyak waktu bagi mereka untuk menjadi tidak teratur. 

Berikut tanda-tanda paling umum depresi pada kucing yang harus diketahui oleh para cat lovers seperti yang dirangkum Kabar Besuki dari Reader’s Digest.

Mengayunkan dan menggerakkan ekornya

Danielle Bernal, DVM, dokter hewan di Wellness Natural Pet Food mengatakan seekor kucing yang marah memiliki ciri utama ekornya yang bergoyang -goyang. Ekor kucing yang bahagia bergerak seperti kemoceng yang lembut, tetapi kucing yang sedih atau tertekan dapat mengeluarkan serangan cepat dan keras dengan ekornya.

“Lakukan sedikit penyelidikan untuk menemukan sumber ketidaknyamanan mereka. Kucing adalah makhluk yang terbiasa dan tidak menyukai perubahan, jadi mulailah dengan mengatasi setiap perubahan baru-baru ini,” katanya.

Baca Juga: Kucing Suka Pipis Sembarangan Sampai Bau Pesing Tak Hilang? Simak Ini Cara Menghilangkan Bau Pipis Kucing

Tiba-tiba menjadi membutuhkan

Kucing dikenal suka menyendiri, mandiri, dan murung, tetapi kenyataannya, setiap hewan memiliki kepribadiannya sendiri.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Reader’s Digest


Tags

Terkait

Terkini

x