MUI Apresiasi Peningkatan Kualitas Program TV Selama Ramadhan 2022, Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

- 19 April 2022, 03:00 WIB
MUI Apresiasi Peningkatan Kualitas Program TV Selama Ramadhan 2022, Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya.
MUI Apresiasi Peningkatan Kualitas Program TV Selama Ramadhan 2022, Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya. /Ilustrasi/Instagram.com/@alexperdana_

KABAR BESUKI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi terhadap peningkatan kualitas program TV selama Ramadhan 2022.

MUI menilai, secara keseluruhan telah terjadi peningkatan kualitas program TV selama Ramadhan 2022 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tantan Hermansyah selaku Ketua Tim Pemantau Tayangan Televisi MUI membenarkan hal tersebut dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Senin, 19 April 2022 kemarin malam.

"Terjadi peningkatan kualitas produk siaran selama Ramadhan 2022 ini," kata Tantan Hermansyah sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Senin, 19 April 2022.

Baca Juga: 3 Alasan Program Komedi Masih Tetap Jadi Andalan Sejumlah Stasiun TV Indonesia Saat Ramadhan, Apa Saja?

Menurut Tantan, MUI telah melibatkan 32 orang pemantau yang akan memonitor keseluruhan program TV sepanjang Ramadhan 2022 dari seluruh stasiun TV yang telah mengudara secara nasional.

Ke-19 stasiun TV tersebut antara lain ANTV, tvOne, RCTI, MNCTV, GTV, iNews, SCTV, Indosiar, Mentari TV, Trans TV, Trans7, Metro TV, Kompas TV, TVRI, RTV, NET TV, Nusantara TV, Badar TV, dan Inspira TV.

Adapun beberapa stasiun TV lainnya yang mulai mengudara secara nasional sejak bergulirnya proses migrasi siaran ke TV digital seperti O Channel, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Magna TV, dan BNTV belum masuk dalam radar pemantauan MUI.

Baca Juga: 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Program Sahur di Televisi, Salah Satunya 'Family Friendly'

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x