Persiapan Haji 2022 Indonesia Berangkatkan 100.051 Jamaah, Menag: Kerja Cepat, Jangan Santai

- 21 April 2022, 15:51 WIB
 Ilustrasi Menag dalam rapat Komisi,untuk persiapan haji 2022
Ilustrasi Menag dalam rapat Komisi,untuk persiapan haji 2022 /@gusyaqut/Tangkapan layar instagram

KABAR BESUKI – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas memberitahukan bahwa untuk persiapan haji 2022, Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jamaah haji.

Hal ini disampaikan oleh Menag pada saat Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kenegaraan di Jakarta. Menurutnya, kepastian jumlah kuota ini merupakan kabar gembira yang harus disampaikan kepada masyarakat Indonesia.

“Setelah dua tahun, kita tidak memberangkatkan jamaah haji karena Covid-19, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua, di tahun ini kita akan kembali memberangkatkan jemaah haji dengan kuota 100.051 jamaah dan 1.901 petugas,” Ujar Menag pada Selasa 19 April 2022.

Baca Juga: Aksi Kiky Saputri Berani Roasting Erick Thohir Soal Kenaikan Harga BBM: Ngebet Banget Kah Ngejar Elektabilitas

Sesuai dengan rencana persiapan haji 2022, Menag meminta kepada jajarannya untuk bekerja cepat dan cermat. Hal ini disampaikan Menag pada saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H.

“Saya tidak mau ada yang santai-santai, sebanyak apapun pengalaman yang dimiliki dalam penyelenggaraan ibadah haji,” Ujarnya saat rapat tersebut.

Merutnya, kecepatan dan kecermatan untuk persiapan haji harus ditegaskan, mengingat ini merupakan pertama kalinya bagi Indonesia memberangkatkan jemaah haji selepas pandemi.

“Karena haji kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. sejak beberapa hari lalu kita sudah bersusah payah untuk mendapatkan kuota haji, kali ini kita harus bersusah payah agar pelaksanaan haji bisa berjalan dengan baik dan lancar,” lanjutnya.

Baca Juga: Jalur Pantai Selatan Jawa dari Yogyakarta Hingga Kediri Jadi Alternatif Rute Mudik Jelang Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Kemenag


Tags

Terkait

Terkini

x