Himbauan Mudik Lebih Awal, Kepadatan Bandara Soekarno Hatta Terpantau Mendekati 100 Persen

- 24 April 2022, 13:51 WIB
Himbauan mudik lebih awal membuat Kepadatan Bandara Soekarno Hatta mendekati 100 persen
Himbauan mudik lebih awal membuat Kepadatan Bandara Soekarno Hatta mendekati 100 persen /Pexels by Sandra Muralha/

KABAR BESUKI – Menteri Perhubungan menghimbau masyarakat untuk mudik lebih awal guna menghindari kepadatan di hari puncak mendekati Idul Fitri. Ia melakukan Inspeksi Bandara Soekarno Hatta dan tercatat kepadatan penumpang mendekati 100 persen.

Budi Karya Sumadi (Menhub) mengapresiasi masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal. Karena arus mudik diprediksi akan padat pada tanggal 28 sampai 30 April mendatang.

“Sebelumnya penumpang bandara Soekarno Hatta sekitar 400 penumpang per hari. Tetapi dua hari ini sudah meningkat menjadi 900 penumpang per harinya. Okupansinya (kepadatan) sudah mendekati 100 persen. Ini berarti anjuran mudik lebih awal sudah dilakukan,” ungkap Menhub Budi.

Baca Juga: Kemenkes Tambahkan 3 jenis Vaksin Rutin untuk Imunisasi, Menkes Budi Ungkap Alasannya

Penumpang yang melakukan mudik lebih awal pun memiliki alasan yang sama. Mereka menghindari kepadatan arus mudik dan harga tiketnya jauh lebih murah.

Untuk inspeksi yang dilakukan meliputi Otoritas Bandara Kemenhub, Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP), TNI Polri, dan lainnya.

Menhub Budi meyakini dengan adanya koordinasi dan komunikasi baik antar pihak terkait, akan menciptakan arus mudik lebaran 2022 berjalan dengan baik.

“Kepada para petugas, lakukan dengan tegas namun tetap sopan, bersahabat, dan melayani dengan ramah. Mari bersama-sama kita wujudkan mudik yang aman dan sehat,” lanjutnya.

Baca Juga: Buntut Kasus Dugaan Mafia Minyak Goreng, Kejaksaan Agung Diminta Panggil Kaesang dan Luhut

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: dephub.go.id


Tags

Terkait

Terkini

x