Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran BLT Minyak Goreng: Tapi Jangan Dipakai untuk Beli Pulsa

- 26 April 2022, 13:54 WIB
Presiden Jokowi tinjau penyaluran BLT minyak goreng, menghimbau agar digunakan sesuai kebutuhan.
Presiden Jokowi tinjau penyaluran BLT minyak goreng, menghimbau agar digunakan sesuai kebutuhan. /Instagram @jokowi/

KABAR BESUKI – Presiden Jokowi melakukan pemantauan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng di sejumlah wilayah Indonesia.

Tinjauan yang dilakukan Presiden Jokowi dilakukan secara daring dan langsung. Penyaluran BLT minyak goreng dan sembako lainnya diharapkan dapat membantu para warga Indonesia yang sedang kesulitan dalam memperoleh kesediaan bahan pokok saat ini.

Penyaluran BLT minyak goreng dan bahan pokok lainnya dilakukan pada 6 titik wilayah Indonesia. Diantaranya dari Banda Aceh melaporkan bahwa BLT minyak goreng yang diterima sudah mencapai sekitar 99 persen. Sedangkan wilayah kalimantan mencapai 96 persen.

Baca Juga: Elon Musk Resmi Beli Twitter Rp634 Triliun, Janjikan Fitur Terbaru untuk Twitter Kedepannya

Informasi dari medan, Presiden Jokowi menyampaikan sendiri dari laman unggahan Instagramnya. Ia menyebutkan bahwa Kantor Pos Medan telah membagikan BLT minyak goreng sudah dibagikan 97,1 persen dari jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Begitu pula di daerah serang, depok, maupun jakarta pusat tingkat penyaluran rata-rata sudah mencapai diatas 95 persen.

“perwakilan kantor-kantor pos ini menyampaikan langsung kepada saya melalui konferensi video siang tadi mengenai penyaluran BLT minyak goreng di berbagai daerah,” tulis Presiden Jokowi diunggah Instagramnya Senin 25 April 2022.

Baca Juga: UPDATE TV Digital 26 April 2022: ANTV dan tvOne Hadir di MUX TRANSMEDIA 34 UHF Jayapura dan Sekitarnya

Pemerintah melalui Kementerian Sosial menunjuk Pos Indonesia dalam penyaluran BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada KPM di seluruh Indonesia. Penyaluran ini ditargetkan dapat diterima oleh 18,3 juta KPM sebelum lebaran tahun 2022.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden Instagram @jokowi


Tags

Terkait

Terkini

x