Ratusan Sembako Dibagikan Pemuda Peduli Yatim Piatu Bersama Sedulur Sonny untuk Masyarakat Klatak

- 29 April 2022, 23:08 WIB
Pemuda Peduli Yatim Piatu Bersama Sedulur Sonny.
Pemuda Peduli Yatim Piatu Bersama Sedulur Sonny. /Kabar Besuki./

 

KABAR BESUKI - Dalam momentum bulan suci Ramadhan, Karang Taruna Catur Manunggal (KTCM) di Lingkungan/Kelurahan Klatak bersama Sedulur Sonny Banyuwangi (SSB) melakukan bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan yakni dengan membagikan sembako kepada masyarakat di 13 RW dan 58 RT di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Sebanyak 142 anggota Karang Taruna, KTCM, dan Sedulur Sonny, bergerak bersama-sama membagikan sembako berupa kurang lebih 1 ton beras pada masyarakat di Lingkungan Klatak, Banyuwangi.

Harapan dari Karang Taruna Catur Manunggal dan Sedulur Sonny, pakat Sembako dapat meringankan beban masyarakat saat masa pendemi Covid-19 atau masa kehidupan normal.

Tidak hanya pembagian sembako pada masyarakat. Karang Taruna, lewat program Pemuda Peduli Yatim Piatu (PPYP) juga membagikan pada anak-anak yatim piatu binaan mereka dari kebutuhan hidup maupun kebutuhan pendidikan mereka dari SD, SMP dan SMA/SMK.

Ketua Karang Taruna Catur Manunggal, Indro Fatah didampingi Wakilnya Ahmad Fauzi mengatakan bahwa visi misi dari Karang Taruna, PPYP sendiri yakni membangun lingkungan Klatak lebih baik.

Hal itu, kata Indro Fatah sejalan dengan pemikiran Mas Sonny Prakoso Indra, salah satu tokoh pemuda tinggal di Lingkungan Klatak, Banyuwangi sukses di Kalimantan Selata yang kebetulan mudik ke Bumi Blambangan ikut suport program PPYP.

Baca Juga: Film KKN Desa Penari Tayang 30 April 2022 di Bioskop, Jangan Sampai Kelewatan!
"Jadi visi misi kita membangun lingkungan menjadi lebih baik, namun program kita yang utama adalah organisasi PPYP. Jadi intinya kita tidak ingin melihat anak yatim piatu yang ada dilingkungan kita sampai putus sekolah atau tidak punya pendidikan. Secara kebetulan warga Klatak, Sedulur Sonny turut mendukung program mensejahterakan masyarakat disini," jelas Ketua Karang Taruna Catur Manunggal, Indro Fatah pada Jumat 29 April 2022.

Indro Fatah menjelaskan bahwa organisasi PPYP mencari donatur dalam lingkungan Klatak saja. Dari hasil donatur nantinya akan diwujudkan untuk biaya sekolah anak-anak yatim piatu yang ada di lingkungan Klatak.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkait

Terkini

x