H-3 Lebaran 2022, Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno Hatta Tembus Lebih dari 1000 Flight

- 30 April 2022, 09:05 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno Hatta/
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno Hatta/ /Kemenhub/Tangkap layar laman resmi

KABAR BESUKI – Kamis, 28 April 2022, pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada menembus 1.054 flight.

Pergerakan di Bandara Soekarno Hatta ini menjadi angka tertinggi pergerakan pesawat di masa pandemi. Sebelum pandemi, pergerakan pesawat bisa mencapai hingga 1.200 flight per hari.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan hal tersebut saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 29 April 2022 atau H-3 jelang lebaran.

Baca Juga: Keppres Telah Terbitkan BPIH Tahun 1443 H atau 2022 M, Berikut Daftar Biaya Haji per Embarkasi

“Saya sangat gembira. Hal ini merupakan yang pertama kali pergerakan pesawat melampaui 1.000 flight dalam dua tahun terakhir selama pandemi. Semoga ini menjadi tanda bahwa pemulihan industri penerbangan sudah terjadi,” ungkap Menhub dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kemenhub.

Lebih lanjut Menhub menjelaskan, capaian sebagai bukti bahwa sektor penerbangan tetap mampu melayani secara maksimal di tengah jumlah pesawat yang terbatas.

“Apa yang dilakukan adalah dengan memperpanjang durasi pergerakan pesawat yang tadinya sehari 8 penerbangan, menjadi 10 penerbangan. Begitu juga bandara beroperasi lebih lama bahkan sampai 24 jam seperti di Bandara Soekarno Hatta,” ucap Menhub.

Baca Juga: Ratusan Sembako Dibagikan Pemuda Peduli Yatim Piatu Bersama Sedulur Sonny untuk Masyarakat Klatak

Menhub meminta kepada seluruh pemangku kepentingan sektor penerbangan agar secara berkelanjutan meningkatkan pelayanannya seiring dengan mulai meningkatnya pergerakan di sektor penerbangan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: dephub.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x