Presiden Jokowi Menawarkan Banyak Kerja Sama Baru Kepada Pemerintah Jepang

- 30 April 2022, 14:53 WIB
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Jepang sepakati untuk bekerja sama dalam banyak bidang/
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Jepang sepakati untuk bekerja sama dalam banyak bidang/ /tangkap layar Instagram @jokowi/

KABAR BESUKI – Dalam Instagram resminya, Jokowi membagikan momen saat bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio pada hari Jumat, 29 April 2022 di Istana Kepresidenan Bogor.

Adapun dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Kishida membahas hubungan ekonomi antara Indonesia dan Jepang, termasuk soal kerja sama kedua negara.

Kerja sama itu diketahui merupakan upaya kedua negara untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tingkat kawasan dan global.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tolak Permintaan Zelensky Kirim Bantuan Senjata untuk Ukraina

Dalam unggahannya tersebut Jokowi menceritakan bahwa pemerintah Indonesia dan Jepang sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama di berbagai bidang.

Di pertemuan bilateral itu Presiden Jokowi membahas tentang kerjasama di berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, infrastruktur, kelautan, dan perikanan.

Presiden Jokowi mengharapkan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Jepang terus meningkat dan ia juga berharap adanya investasi baru Jepang di bidang lainnya serta menjadikan Indonesia sebagai bagian penting dari rantai pasok global industri asal Jepang.

Di sektor perdagangan Presiden Jokowi meminta secara khusus untuk pembukaan akses yang luas bagi produk pertanian dan perikanan Indonesia ke pasar Jepang.

“Di bidang perdagangan, misalnya, secara khusus saya menyampaikan permintaan pembukaan akses yang luas bagi produk pertanian dan perikanan Indonesia ke pasar jepang,” tulis Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: instagram @jokowi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x