Arus Mudik dan Balik Tahun 2022 Telah Usai, Menhub: Alhamdulillah Berjalan dengan Baik

- 9 Mei 2022, 12:46 WIB
Ilustrasi kegiatan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 telah usai/Pixabay/Javaistan
Ilustrasi kegiatan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 telah usai/Pixabay/Javaistan /

KABAR BESUKI – Arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 yang dimulai pada 25 April 2022 (H-7) hingga tadi malam 9 Mei 2022 (H+5) telah usai dilakukan.

Kemenhub berupaya secara penuh untuk menjalankan amanah Presiden Joko Widodo supaya pelaksanaan mudik tahun ini berjalan dengan aman dan sehat, serta memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

“Kami telah menerima berbagai masukan dan Alhamdulillah pada umumnya menyampaikan mudik pada tahun ini berjalan dengan baik,” ucap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin, 9 Mei 2022 sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kemenhub.

Menhub menyampaikan jika mudik tahun ini berbeda dengan sebelumnya, ketika masyarakat sudah dua tahun tidak melakukannya akibat pandemi. Hal itu dibuktikan dengan hasil survey yang mengungkap animo masyarakat yang tinggi sebanyak 85,5 juta masyarakat yang ingin mudik.

“Dengan banyaknya animo masyarakat, menjadi kabar gembira sekaligus tantangan bagi semua stakeholder untuk dapat melayani dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Ketua MUI Cholil Nafis Sentil Podcast Deddy Corbuzier dengan Ragil Mahardika: Jangan Gunakan Dalih Toleransi

Secara sistematis, Sejumlah survei, simulasi, dan diskusi, telah dilakukan sehingga menghasilkan rekomendasi yang telah dieksekusi oleh para penanggung jawab di lapangan.

“Yang paling masif adalah rekan-rekan Kepolisian di jalur darat, dan kemudian di penyeberangan, udara, kereta api dan laut,” kata Menhub.

Menhub menyampaikan lebih lanjut, bahwa mudik tahun ini menghasilkan satu pergerakan yang sangat banyak sehingga mengakibatkan pelayanan yang diberikan belum maksimal.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kemenhub


Tags

Terkait

Terkini

x