GTV Dikabarkan Tak Tayangkan Esports di SEA Games 2021, Coverage Plan via Satelit Diduga Jadi Kendala

- 12 Mei 2022, 10:15 WIB
GTV Dikabarkan Tak Tayangkan Esports di SEA Games 2021, Coverage Plan via Satelit Diduga Jadi Kendala.
GTV Dikabarkan Tak Tayangkan Esports di SEA Games 2021, Coverage Plan via Satelit Diduga Jadi Kendala. /Instagram.com/@pbesi_official

KABAR BESUKI - GTV sebagai salah satu stasiun TV free to air milik MNC Group dikabarkan tak akan menayangkan cabang olahraga esports di SEA Games 2021.

GTV yang sempat menayangkan cabang olahraga esports pada edisi sebelumnya di Manila, Filipina diketahui tak diikutsertakan dalam penayangan SEA Games 2021 kali ini secara keseluruhan.

Hal tersebut diketahui dalam promo tayangan SEA Games 2021 di MNC Group, di mana logo GTV tak terlihat berdampingan dengan logo RCTI, MNCTV, dan iNews.

Baca Juga: Cara Menonton Pertandingan SEA Games 2021 Tanpa Diacak, Simak Penjelasan Selengkapnya

Dilansir Kabar Besuki dari RCTI sebagai salah satu stasiun TV MNC Group pada sebuah tayangan opening sequence broadcast saat menayangkan pertandingan sepak bola, tidak tampak ilustrasi esports dalam daftar cabang olahraga SEA Games 2021 yang disiarkan oleh MNC Group.

Bahkan dalam draf jadwal pertandingan SEA Games 2021 yang disiarkan oleh MNC Sports juga tidak terdapat tanda-tanda bahwa cabang olahraga esports juga akan disiarkan oleh saluran tersebut.

Selain itu, jadwal acara TV harian GTV juga tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa stasiun TV yang dipimpin oleh Valencia Tanoesoedibjo itu akan menyiarkan pertandingan esports di SEA Games 2021.

Padahal dalam beberapa tahun terakhir, GTV aktif menggelar audisi Esports Star Indonesia sebanyak tiga season dan telah dua kali menggelar Indonesia Esports Awards serta rutin menyiarkan partai puncak Free Fire Indonesia Masters sejak semester kedua 2020 lalu.

Tak hanya GTV, platform streaming RCTI+ dan Vision+ juga belum menunjukkan tanda-tanda akan menyiarkan pertandingan esports di SEA Games 2021, meski terbilang rutin menyiarkan Free Fire Master League Indonesia sejak semester kedua 2020.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Berbagai Sumber MNC Group


Tags

Terkait

Terkini

x