Demi Perjuangkan Dedikasi Guru Tua, Sosok Anggota DPR Ini Siap Bantu Jadikan Guru Tua 'Pahlawan Nasional'

- 14 Mei 2022, 14:00 WIB
Demi Perjuangkan Dedikasi Guru Tua, Sosok Anggota DPR Ini Siap Bantu Jadikan Guru Tua 'Pahlawan Nasional'
Demi Perjuangkan Dedikasi Guru Tua, Sosok Anggota DPR Ini Siap Bantu Jadikan Guru Tua 'Pahlawan Nasional' /Instagram @madtu_madali

KABAR BESUKI – Sosok Ahmad M Ali, anggota DPR RI Dapil Provinsi Sulawesi Tengah mengaku siap memperjuangkan dedikasi Guru Tua menjadi Pahlawan Nasional.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah Ahmad M Ali siap membantu memperjuangkan usul Alkhairaat ke pemerintah pusat terkait penetapan pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau guru tua menjadi pahlawan nasional.

Guru Tua, kata Ahmad M Ali, telah memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Seluruh Wilayah Provinsi Jawa Timur Minggu 15 Mei 2022, Cek Sekarang!

"Perjuangan dan dedikasi Guru Tua terhadap bangsa ini dalam mencerdaskan kehidupan bangsa patut untuk diberikan penghargaan gelar pahlawan nasional," tutur Ahmad M Ali.

Sumbangsih yang dimaksud, khususnya di kawasan timur Indonesia yang berpusat di Kota Palu di Sulawesi Tengah.

"Alkhairaat yang tersebar di penjuru daerah di Kalimantan dan Timur Indonesia menjadi pencerah pembangunan peradaban manusia. Guru Tua tidak hanya berdakwah, tetapi juga menghibahkan perjalanan hidupnya untuk kepentingan masa depan pembangunan bangsa di bidang pendidikan di Tanah Air," tutur Ahmad M Ali.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Timur Minggu 15 Mei 2022: Kota Blitar, Kediri dan Madiun

Selama perjuangan dakwahnya, Guru Tua berhasil membangun 420 madrasah yang tersebar di Indonesia Timur, Sulawesi, Maluku, Kalimantan dan Papua.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x