Cerita Ketua MUI Cholil Nafis Diinterogasi Singapura Perihal Nama Muhammad: Prilaku Ini harus Diprotes

- 18 Mei 2022, 14:02 WIB
Cholil Nafis Bagikan Cerita dia datangi Singapura dan Diinterogasi selama 2 jam
Cholil Nafis Bagikan Cerita dia datangi Singapura dan Diinterogasi selama 2 jam /Pikiran-Rakyat.com/

KABAR BESUKI - Ketua MUI, Muhammad Cholil Nafis membagikan ceritanya saat berkunjung ke Singapura hanya gara-gara kata Muhammad.

Melalui akun Twitternya, Ketua MUI harus diinterogasi oleh Singapura selama dua jam di imigrasi setempat hanya karena hal sepele.

"Saya pernah thn 2007 dari Malaysia naik kereta ke Singapore diinterogasi 2 jam lebih di imigrasi krn nama saya di paspor awalan Muhammad," tulis @cholilnafis pada 18 Mei 2022.

Baca Juga: Kejagung Periksa Dua Petinggi Lainnya Setelah Lin Chen Wei yang Terkait Korupsi CPO dan Turunannya

Rais Syuriyah PBNU 2022-2027 ini pun meminta kepada pemerintah singapura untuk tidak berburuk sangka terhadap warga negara Indonesia.

Menurutnya, tindakan dari Singapura ini harus di protes, dilansir Kabar Besuki dari Twitter Cholil Nafis.

"Singapore jangan berburuk sangka kpd warga negara tetangganya. Prilaku ini Harus diprotes," tulis @cholilnafis.

Karena postingan tersebut, akhirnya mengundang beberapa warganet juga ikut memberikan komentarnya.

Baca Juga: Jokowi Longgarkan Prokes dan Izinkan Masyarakat Tidak Menggunakan Masker di Luar Ruangan atau Area Terbuka

Ada akun yang menuliskan bahwa, ada menyebar hoax dan menyanjung Perdana Menteri Singapura disambut oleh presiden Amerika Joe Biden.

"Kemarin pada sebarin hoax menyanjung2 PM singapore di sambul bidden, sekarang ustadz idolanya ditolak datang ke singapore. Langsung dibayar tuntas oleh Allah," tulis @aff****.

Ada juga komentar yang mengatakan bahwa Singapore mempunyai kelakuan yang mirip dengan Israel dan berharap Tuhan yang akan membalas.

"Negara kecil yg sombong dn pongah ini kelakuannya mirip Israel, kepongahan mereka ada saatnya akan terbalas, untuk saat ini tentu saja tdk bisa berharap banyak krn rezim yang berkuasa tdk dalam posisi membela org seperti UAS tapi suatu saat akan dibalaskan penghinaan ini," tulis @el_******.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berkunjun ke Space X, Indonesia Siap Jalin Kerja Sama dengan Elon Musk

Ada juga akun yang menanggapi cuitan ketua MUI tersebut, dia ke Singapore tidak pernah mengalami interogasi padahal namanya juga berawalan Muhammad.

"Maaf Yai, sepertinya ini bukan soal nama, tapi random check aja, saya beberapa kali kesana ga pernah mengalami diinterogasi apalagi sampai 2 jam padahal di paspor nama saya berawalan Muhammad," tulis @ari**_*****.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @cholilnafis


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x