Sempat Jadi Kawasan Gersang, Perumahan Banyuwangi Baru Kini Lebih Hijau Sejak Ada Lomba Kelurahan Berseri

- 22 Mei 2022, 09:33 WIB
Sempat Jadi Kawasan Gersang, Perumahan Banyuwangi Baru Kini Lebih Hijau Sejak Ada Lomba Kelurahan Berseri.
Sempat Jadi Kawasan Gersang, Perumahan Banyuwangi Baru Kini Lebih Hijau Sejak Ada Lomba Kelurahan Berseri. /Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Perumahan Banyuwangi Baru terus menunjukkan prestasi dalam hal kebersihan lingkungan secara bertahap sejak 2018.

Sebelum adanya lomba Kelurahan Berseri, Perumahan Banyuwangi Baru sempat menjadi salah satu kawasan gersang di Kabupaten Banyuwangi untuk cluster pemukiman warga.

Transformasi Perumahan Banyuwangi Baru yang semula tampak seperti kawasan gersang menjadi lebih hijau terus digalakkan sejak bergulirnya lomba Kelurahan Berseri pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Warga Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Senam Pagi dan Kerja Bakti Jelang Lomba PHBS PKK Tingkat Kabupaten

Bonari yang merupakan salah satu warga Perumahan Banyuwangi Baru mengungkapkan pengalamannya saat baru menjadi warga di perumahan tersebut.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Perumahan Banyuwangi Baru pada tahun 2017 lalu, dia mengakui bahwa lingkungan di sekitarnya sempat menjadi kawasan gersang.

Atas keprihatinan tersebut, dia pun mencoba untuk mengedukasi warga Perumahan Banyuwangi Baru untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Ketika saya 2017 masuk ke sini masih gersang, terus akhirnya kita coba mengedukasi," kata Bonari saat ditemui Kabar Besuki di kawasan Perumahan Banyuwangi Baru pada Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Warga Perumahan Banyuwangi Baru Rayakan Maulid Nabi 1443 H di Masjid Ar-Rahman

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x