Karakter Game yang Terinspirasi dari Indonesia, Mulai dari Gajah Mada, Gatotkaca Hingga Wiro Sableng

- 23 Mei 2022, 20:05 WIB
Karakter game yang terinspirasi dari Indonesia/tangkap layar Instagram @kemenkominfo
Karakter game yang terinspirasi dari Indonesia/tangkap layar Instagram @kemenkominfo /

KABAR BESUKI – Dunia esports saat ini semakin banyak digandrungi hampir semua kalangan di Indonesia. Apalagi setelah timnas esports Indonesia tim PUBGM berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia di ajang SEA Games XXXI.

Dunia esports juga semakin berkembang, hal tersebut ditandai dengan munculnya game baru yang tak kalah populer dengan pendahulunya.

Tapi apakah kamu tahu bahwa di beberapa game terkenal tersebut terdapat karakter yang terinspirasi dari Indonesia loh gamers.

Karakter-karakter tersebut dikembangkan dari tokoh modern hingga karakter mistis Indonesia. Para developer game menciptakan karakter tersebut dengan kekuatan yang sangat luar biasa.

Karakter tersebut telah mendunia hingga diciptakan sebagai karakter di game terkenal seperti Mobile Legends, Civilization V, Arena of Valor, dll.

Simak karakter game yang terinspirasi dari Indonesia berikut:

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia 23 Mei 2022, Total Kasus positif Hanya 2,890 Orang

  1. Citra Talugmai – Far Cry 3

Far Cry 3 merupakan sebuah game First Person Shooter alias FPS yang dikembangkan oleh perusahaan developer game terkenal asal Perancis, yakni Ubisoft. Dalam game ini banyak ditemukan unsur Indonesia yang bukan hanya dari tampak latar lingkungan alamnya, tetapi juga dari tampak bangunan-bangunan yang mirip Candi Hindu-Buddha.

Ada karakter yang bernama Citra Talugmai, seorang perempuan yang menjadi pemimpin suku Rakyat di game ini menggunakan bahasa Indonesia, selain itu juga terdapat hewan yang ada di sana seperti komodo, harimau Sumatera, komodo, burung kasuari, dan banyak hewan lain.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

x