Update Terbaru Upaya Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil, Kerahkan 20 Orang Tim SAR Hingga Drone Thermal

- 28 Mei 2022, 14:38 WIB
Update Terbaru Upaya Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil.
Update Terbaru Upaya Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil. /Instagram @emmerilkahn/

KABAR BESUKI – Upaya pencarian Eril, putra sulung dari Ridwan Kamil masih terus berlanjut hingga saat ini. Diketahui sebelumnya Eril dikabarkan menghilang pada Kamis 26 Mei 2022.

Berdasarkan informasi yang diterima dari konferensi pers secara daring bersama KBRI Bern 28 Mei 2022, kejadian naas yang menimpa Eril, anak dari Ridwan kamil tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB.

Setelah mendapat laporan hilangnya Eril di kawasan Sungai Aare, pihak kepolisian dan tim SAR langsung melacak dan mencari keberadaan Eril.

Beberapa tempat yang mungkin dikunjungi juga ikut diperiksa mulai dari rumah sakit setempat, kepolisian, hingga hotel.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 29-30 Mei 2022: Kecamatan Songgon Pine Park 'Rumah Pohon' Banyuwangi

Pihak keamanan Sungai Aare Swiss membentuk tim SAR yang berjumlah 20 orang. Mereka mencari dari rute renang area sungai Aare, Swiss.

Tim SAR yang dibentuk terdiri dari polisi sungai, polisi medis, dan tim SAR. KBRI juga menyebutkan bahwa upaya pencarian anak Ridwan Kamil tersebut menggunakan Drone pendeteksi panas tubuh.

Dimana Drone ini dapat mendeteksi suhu tubuh 15 menit awal kehilangan korban. Namun lebih dari itu 15 menit, kemampuan drone pendeteksi berkurang, sehingga untuk pencarian berikutnya harus mengerahkan Drone Thermal.

Drone Thermal dikenal kemampuan kameranya yang cukup canggih, sehingga dapat membantu susur sungai lebih dekat dengan jangkauan jengkal saja.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Konferensi pers


Tags

Terkait

Terkini

x