BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Indikasi Persaingan Politik

- 31 Mei 2022, 11:14 WIB
BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Indikasi Persaingan Politik.
BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Indikasi Persaingan Politik. /Instagram.com/@formulaejakarta.id

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung membeberkan alasan BUMN ogah menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022.

Rocky Gerung menyebut BUMN ogah menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022 karena adanya indikasi persaingan politik.

Rocky Gerung menduga Presiden Jokowi telah memberikan instruksi kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk memastikan bahwa elektabilitas Anies Baswedan tidak melejit seiring dengan digelarnya Formula E Jakarta 2022.

"Kalau ini presiden tahu, karena presiden kasih kode pada Pak Erick Thohir supaya 'Udah, coba dilihat dulu tuh. Jangan sampai elektabilitas Anies tiba-tiba melejit setelah Formula E tuh', kan ini intinya yang orang bisa baca sampai di situ tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 31 Mei 2022.

Baca Juga: Cek Harga Tiket Formula E Jakarta 2022 dan Cara Beli Tiket Online Termurah Hingga Termahal

Rocky Gerung membandingkan dengan gelaran MotoGP Mandalika 2022, di mana BUMN secara 'jor-joran' menggelontorkan dana untuk mensponsori ajang tersebut.

Mantan pengajar sekaligus alumni dari Universitas Indonesia (UI) itu menilai bahwa gelaran MotoGP Mandalika 2022 tak memberikan dampak berkelanjutan terhadap ekonomi masyarakat Lombok.

Dia mengatakan, masyarakat Lombok kembali miskin setelah perhelatan MotoGP Mandalika 2022 usai karena belum adanya ajang motorsport berskala nasional maupun internasional yang akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Sebaliknya kata dia, Formula E Jakarta 2022 dapat diakses oleh warga DKI Jakarta semata, namun juga turis asing hingga pejabat negara.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x