BUMN Akhirnya Bersedia Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung: Itu Karena Tekanan Publik

- 1 Juni 2022, 13:21 WIB
BUMN Akhirnya Bersedia Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung: Itu Karena Tekanan Publik.
BUMN Akhirnya Bersedia Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung: Itu Karena Tekanan Publik. /Instagram.com/@maximillianguenther

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi sikap BUMN yang akhirnya bersedia menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Rocky Gerung menyebut BUMN bersedia menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022 karena kuatnya tekanan publik.

Rocky Gerung menduga bahwa Jokowi merasa malu jika BUMN memboikot Formula E Jakarta 2022 dengan tidak menjadi sponsor.

Rocky Gerung berpendapat, Jokowi tidak akan mendapat headline jika Formula E Jakarta 2022 gagal digelar akibat tak adanya dukungan sponsor dari BUMN.

"Itu karena tekanan publik sebetulnya, dan tentu Pak Jokowi merasa kalo BUMN gak sponsor dan gagal event itu, maka headline itu nggak akan ada. Padahal Pak Jokowi ingin selalu ada headline," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E Jakarta 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Indikasi Persaingan Politik

Rocky Gerung menilai, sikap BUMN yang akhirnya bersedia menjadi sponsor Formula E Jakarta 2022 merupakan sebuah blessing in disguise.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia itu mengungkapkan, Jokowi telah mengetahui adanya tekanan publik agar BUMN memberikan dukungannya untuk perhelatan Formula E Jakarta 2022.

Menurutnya, hal tersebut membuat Jokowi merasa perlu memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan restu kepada BUMN untuk mensponsori Formula E Jakarta 2022.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x