Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Sudah Meninggal Dunia, MUI Jabar Ajak Masyarakat Sholat Gaib

- 3 Juni 2022, 08:39 WIB
MUI Jabar serukan warga sholat gaib untuk eril.
MUI Jabar serukan warga sholat gaib untuk eril. /@emmerilkahn//instagram

KABAR BESUKI – Setelah sepekan pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz belum menemukan kabar baik, pihak keluarga mengaku sudah mengikhlaskan apapun yang menjadi takdir Eril.

Keluarga Ridwan Kamil mengaku sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh keluarga Ridwan Kamil dalam pertemuannya bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

MUI Jabar juga mengajak semua umat Muslim untuk melaksanakan sholat gaib untuk mendoakan Eril yang hilang di sungai Aare.

Seruan tersebut disampaikan melalui surat edaran MUI Jabar yang dikeluarkan di Bandung pada 2 Juni 2022.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kecamatan Banyuwangi Kota 3-4 Juni 2022 Menurut BMKG

“Mui Provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan semoga bapak Gubernur beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini,” bunyi surat edaran tersebut seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 03 Juni 2022.

Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafei mengatakan bahwa rencana sholat gaib itu juga akan disaksikan langsung oleh keluarga Ridwan Kamil.

Dalam hal ini, MUI Jabar menyebut bahwa pihak keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x