Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Eril Putra dari Ridwan Kamil

- 5 Juni 2022, 09:38 WIB
Ucapan Belasungkawa Presiden Jokowi kepada Ridwan Kamil dan keluarga./
Ucapan Belasungkawa Presiden Jokowi kepada Ridwan Kamil dan keluarga./ /Tangkapan layar/YouTube/Sekretariat Presiden/

KABAR BESUKI - Kepergian Emmeril Khan Mumtadz atau yang sering disapa Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyisakan duka yang mendalam bagi orang-orang di dekatnya.
 
Tidak hanya keluarganya, namun masyarakat luas ikut merasakan kesedihan yang dialami Ridwan Kamil dan keluarga.
 
Bahkan Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi ikut merasakan kepedihan yang dialami oleh Ridwan Kamil.
 
 
Dalam konferensi pers yang dilakukannya pada tanggal 4 Juni 2022 kemarin, Jokowi berbela sungkawa atas kepergian Eril.
 
"Pertama-tama saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rajiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya" kata Jokowi dalam konferensi persnya, Sabtu, 4 Juni 2022, seperti dikutip Kabar Besuki dari laman Instagram @jokowi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi ikut mersakan sebagai orang tua betapa sedihnya ketika ditinggal anak tercintanya.
 
Kesedihan juga nampak terlihat dari raut muka saat Presiden Jokowi berbicara kata demi kata.
 
 
Nampak menahan tangis saat beliau mengucapkan bela sungkawa atas kepergian anak dari Gubernur Jawa Barat, Eril.
 
"Sebagai orang tua, saya tidak bisa membayangkan betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul dan dihadapi Pak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia ini," tuturnya.
 
Selain itu beliau juga menyampaikan ketabahan yang dialami Ridwan Kamis beserta keluarga untuk dijadikan sebuah teladan.
 
"Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut belasungkawa," tambahnya.
 
 
Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil diberikan ketabahan dan keikhlasan atas kepergian putranya, Eril.
 
"Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali," pungkasnya.
 
Kepergian Emmeril Khan Mumtadz memang meninggalkan luka yang mendalam bagi semua orang, khususnya orang yang berada dekat dengannya.
 
Pihak keluarga sendiri sudah memutuskan dan mengabarkan meninggalnya Eril yang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss.
 
 
Meskipun begitu, pencarian masih terus dilakukan semua pihak terutama kepolisian dan Tim SAR di Swiss terus mengupayakan yang terbaik.
 
Banyak masyarakat berharap, Eril bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Hingga sampai saat ini pencarian masih berlanjut.
 
Ridwan Kamil dan juga istri sudah berada di tanah air, sebelumnya Gubernur Jawa Barat tersebut sempat ikut mencari anaknya yang terseret arus di Sungai Aare.
 
 
Akan tetapi karena masa cutinya habis, mau tidak mau beliau harus kembali ke tanah air untuk melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin di Jawa Barat.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Terkait

Terkini

x