Luhut Berharap Dampak Ganda Usai Pelaksanaan WSL di G-Land Banyuwangi dan Pengembangan Destinasi Aerowisata

- 5 Juni 2022, 11:00 WIB
Usai pelaksanaan WSL di Banyuwangi dan pengembangan destinasi aerowisata, Luhut berharap peroleh dampak ganda/
Usai pelaksanaan WSL di Banyuwangi dan pengembangan destinasi aerowisata, Luhut berharap peroleh dampak ganda/ /Instagram/@luhut.pandjaitan/

KABAR BESUKI – Luhut Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menghadiri salancar paling bergengsi dunia. Ia menyaksikan langsung grand final WSL di G-Land, Banyuwangi pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Luhut berharap dampak ganda dari pelaksanaan WSL di G-Land dan pengembangan destinasi aerowisata.

Luhut juga berharap pelaksanaan WSL dan pengembangan destinasi aerowisata tersebut dapat mendorong perputaran ekonomi dan devisa negara terhadap potensi pariwisata, olahraga, serta ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan bagi Indonesia secara luas.

Baca Juga: Tiket Masuk Candi Borobudur Jadi Rp750, Luhut: Demi Menjaga Kelestarian, Kekayaan Sejarah, Budaya Nusantara

Selain itu, Luhut telah meresmikan proyek kolaborasi antara Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi di bandara Banyuwangi,

Sebagai salah satu upaya mendukung pengembangan paket daerah wisata menggunakan seaplane, maka dilaksanakan prosesi peresmian destinasi aerowisata atau disebut joyflight.

“Paket ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Banyuwangi serta memberikan kepuasan wisata alam bagi mereka,” kata Luhut, sebagaimana dikutip Kabar Besuki Minggu, 5 Juni 2022 dari ANTARA.

Baca Juga: Hilangnya Eril Diduga hanya Settingan Teknik Marketing, Pria Ini Dihujat Warganet: Yuk Pake Baju Orange

Program tersebut menyajikan berbagai rute tour yang dapat dipilih oleh wisatawan. Luhut berharap wisata di Banyuwangi dapat menjadi contoh bagi wilayah lain.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x