Luhut Klarifikasi Soal Naikkan Harga Tiket Candi Borobudur Menjadi Rp750 Ribu: Masuknya Tetap Rp50 Ribu

- 6 Juni 2022, 08:15 WIB
 luhut buka peluang turunkan tarif naik candi borobudur
luhut buka peluang turunkan tarif naik candi borobudur /[email protected]/

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut binsar Pandjaitan kini tengah banjir kritikan publik usai menaikkan harga tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu.

Usai menerima banyaknya kritik dari masyarakat, Luhut mengatakan bahwa ia akan membuka peluang untuk mengkaji ulang kenaikan harga tersebut.

Ia mengaku menyadari kekhawatiran dan masukan yang muncul dari masyarakat mengenai tarif untuk turis lokal yang dianggap terlalu tinggi.

Baca Juga: Luhut Umumkan Harga Tiket Masuk Borobudur Rp750 Ribu Untuk Turis Lokal, Netizen: Mematikan Pedagang Sekitar

Oleh sebab itu, Luhut mengatakan bahwa pemerintah akan segera mengkaji ulang mengenai kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur.

“Saya mendengar banyak sekali masukan masyarakat hari ini terkait dengan wacana kenaikan tarif untuk turis lokal, karena itu, nanti saya akan minta pihak-pihak terkait untuk segera mengkaji lagi supaya tarif itu bisa diturunkan,” kata Luhut seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 6 Juni 2022.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya atas perhatian yang begitu besar kepada warisan budaya kebanggaan kita semua ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Luhut Naikkan Harga Tiket Masuk Candi Borobudur, Netizen: 750 Ribu Mending Turu

Luhut mengatakan bahwa rencana tariff Rp750 ribu untuk turis domestik itu belum final karena masih akan dibahas dan diputuskan oleh Presiden.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x