Ungkapan Hati Ridwan Kamil Tentang Kiprah Eril Semasa Hidup: Kapan Kita Pulang?

- 6 Juni 2022, 13:45 WIB
Ridwan Kamil Ungkapkan perasaannya untuk sang putra Eril
Ridwan Kamil Ungkapkan perasaannya untuk sang putra Eril /Instagram @ridwankamil/

KABAR BESUKI - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat seorang ayah yang telah kehilangan putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022.

Hingga saat ini putra dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya masih belum diketahui keberadaannya dan kondisinya saat ini.

Ridwan Kamil melalui Instagram pribadinya menuliskan ungkapan hatinya tentang kiprah Eril semasa hidup pada Minggu 6 Juni 2022.

Baca Juga: Peramal Ini Sebut Eril Anak Ridwan Kamil Akan Ditemukan Tanggal 15 Juni 2022: Akan Ada Titik Terang

KAPAN KITA PULANG?

"Kisah tentang Eril, anak lelaki kesayangan kami, hakekatnya adalah cerita tentang kita semua. Hakekat bahwa semua dari kita, pasti akan pulang. Dengan waktu, tempat dan cara yang tidak akan pernah selalu tahu," tulis @ridwankamil.

"Hidup di dunia ini sesungguhnya adalah tentang perjalanan bukan tujuan. Dan seperti cerita setiap perjalanan, kisah selalu dimulai dari sebuah titik awal," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Eril: Ketabahan Pak Emil dan Istri Jadi Teladan

"Dan kisah akan selesai di sebuah titik akhir. Dan untuk setiap yang datang, pasti akan ada saatnya untuk kembali pulang," tulis @ridwankamil.

"Agar perjalanan selamat, maka petunjuk jalan dan bekalnya harus kita siapkan. Petunjuk jalan adalah keimanan. Bekal perjalanan adalah anfauhum linnas yaitu tas berisi amal-amal kebaikan kita," tambahnya.

Baca Juga: Hilangnya Eril Diduga hanya Settingan Teknik Marketing, Pria Ini Dihujat Warganet: Yuk Pake Baju Orange

"Itulah hakekat cerita Ananda Eril," Dilansir Kabar Besuki dari Instagram Ridwan Kamil.
 
"Kami sekeluarga sudah mengikhlaskan, bahwa sesungguhnya ia sudah selesai dengan segala perjalanannya," tulisnya.

"Paripurna hidupnya dengan segala amalannya. Ia berpulang kepada pemilik sesungguhnya sesuai jadwalnya. Jadwal yang sudah tertulis di kitab takdir Allah yaitu di Lauhul Mahfudz," @ridwankamil.

"Dalam postingan Ridwan Kamil itu dia juga menuliskan sebuah caption kalau dia dan sekeluarga memohon maaf dan ingin menunaikan kewajibannya sebagai seorang ayah," tambahnya.
 
 
"Bismillah dan mohon maaf, Izinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan," tulisnya.

"Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan. Inilah berjuta alasan juga, kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya," tambahnya.

"Semoga berkenan dan semoga semua bisa memetik hikmahnya. Jazakallah. Hatur Nuhun.," tulis @ridwankamil.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Terkait

Terkini

x