Luhut Sebut Tiket Borobudur Rp750 Ribu Belum Keputusan Final dan Masih Bisa Diturunkan: Segera Mengkaji Lagi

- 6 Juni 2022, 16:06 WIB
Luhut Sebut Tiket Borobudur Rp750 Ribu Belum Keputusan Final dan Masih Bisa Diturunkan: Segera Mengkaji Lagi
Luhut Sebut Tiket Borobudur Rp750 Ribu Belum Keputusan Final dan Masih Bisa Diturunkan: Segera Mengkaji Lagi /Instagram/@luhut.pandjaitan

KABAR BESUKI – Menteri Luhut menyebutkan bahwa tiket masuk Candi Borobudur seharga Rp750 ribu belum menjadi sebuah keputusan final dan masih bisa untuk diturunkan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku mendapat laporan di sana-sini soal tarif Candi Borobudur sebesar Rp750 ribu untuk turis lokal.

Selain itu, penetapan tiket Candi Borobudur untuk wisatawan lokal hingga Rp750 ribu tidak sembarangan, pertimbangan datang dari sana-sini termasuk kondisi candi yang menurut para ahli ditentang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Provinsi Jawa Tengah Hari Selasa, 7 Juni 2022: Banjar, Brebes, Cilacap, Demak

Luhut mengaku penetapan tarif Candi Borobudur sebesar Rp750 ribu itu belum merupakan keputusan final.

Alasan Luhut, tarif Candi Borobudur untuk wisatawan lokal akan dibahas lebih lanjut dan akan diputuskan Presiden Jokowi pekan depan.

“Saya mendengar banyak sekali masukan masyarakat hari ini terkait dengan wacana kenaikan tarif untuk turis lokal. Karena itu nanti saya akan minta pihak-pihak terkait untuk segera mengkaji lagi supaya tarif itu bisa diturunkan. Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya atas perhatian yang begitu besar kepada warisan budaya kebanggaan kita semua ini,” terang Menko Luhut.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Minta World Surf League 'WSL' Kembali Digelar di Banyuwangi, Andrew: Penyelenggara Terbaik

Namun, Menko Luhut memastikan rencana kenaikan tarif turis asing menjadi USD 100 tidak akan berubah.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Maritim.go.id


Tags

Terkait

Terkini

x