Martunis Ronaldo Ceritakan Kisah Kelam Dirinya Pasca Tsunami Aceh 2004 Silam: Saya Pikir Waktu Itu Udah Kiamat

- 7 Juni 2022, 14:00 WIB
Martunis Ronaldo Ceritakan Kisah Kelam Dirinya Pasca Tsunami Aceh 2004 Silam: Saya Pikir Waktu Itu Udah Kiamat
Martunis Ronaldo Ceritakan Kisah Kelam Dirinya Pasca Tsunami Aceh 2004 Silam: Saya Pikir Waktu Itu Udah Kiamat /Instagram @martunis_ronaldo/

KABAR BESUKI – Martunis Ronaldo menceritakan situasi dan kisah kelam yang dialami dirinya pasca musibah tsunami yang pernah menimpa wilayah Aceh 2004 silam.

Sosok Martunis Ronaldo merupakan salah satu korban selamat dari musibah tsunami Aceh, menceritakan kondisi pada saat itu.

Martunis Ronaldo, terpisah dari keluarganya saat gelombang tsunami menerjang kediamannya di Aceh Utara. Dia terdampar selama 21 hari sebelum diselamatkan pada 15 Januari 2005.

Kisah Martunis Ronaldo merupakan kisah yang cukup terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Gresik Rabu 8 Juni 2022, Lengkap dengan Lokasi dan Biaya Perpanjangan

Apalagi setelah diselamatkan, Martunis Ronaldo diadopsi oleh salah satu pesepakbola terbaik dunia saat ini, Christiano Ronaldo.

Martunis Ronaldo menggambarkan situasi pasca bencana tsunami di Aceh yang menewaskan lebih dari 200.000 orang.

Setelah gelombang tsunami di Aceh menerjang dirinya dan keluarganya, ia terombang ambing di perairan sepanjang hari hanya berpegangan pada benda-benda terapung.

Martunis Ronaldo juga mengaku sempat pingsan dan beberapa kali sadar kembali hingga akhirnya terbangun dan mendapati dirinya berada di rawa-rawa di pantai.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube de Hakims


Tags

Terkini

x