Kabar Terkini Aktifitas Gunung Merapi Saat Ini, Terjadi 23 Kali Gempa di Sekitar Kawasan

- 9 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi Gunung Merapi.Kabar Terkini Aktifitas Gunung Merapi Saat Ini, Terjadi 23 Kali Gempa di Sekitar Kawasan
Ilustrasi Gunung Merapi.Kabar Terkini Aktifitas Gunung Merapi Saat Ini, Terjadi 23 Kali Gempa di Sekitar Kawasan /@gunungmerapiyogyakarta/Instagram/

KABAR BESUKI – Kabar terbaru mengenai status terkini dari Gunung Merapi yang Kembali aktif, situasi laporan terbaru pada hari kemarin, Rabu, 8 Juni 2022. Terjadi peningkatan aktifitas Gunung Merapi.

Aktifitas yang terjadi di Gunung Merapi terjadi pada periodde waktu 12.00 sampai dengan 18.00 WIB. Pada periode tersebut, Gunung Merapi mengalami kegempaan sebanyak 23 kali.

Gunung Merapi yang berada di perbatasan Jawa Tengah dengan Yogyakarta sampai saat ini statusnya masih berada pada Level III atau Siaga.

Hal ini sontak menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat sekitar yang tinggal di Kawasan Gunung Merapi.

Bagi masyarakat yang terlanjur beraktivitas di sekitar Kawasan Gunung Merapi dihimbau untuk segera mencari perlindungan atau tempat yang aman.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Watch Draw Ceremony AFF Championship 2022 Indonesia Hari Ini Kamis 9 Juni 2022

Selain itu juga potensi adanya gempa diperkirakan masih akan terjadi, hal ini dilihat dari status Gunung Merapi yang sampai saat ini belum menunjukkan penurunan aktivitas.

Untuk mengetahui secara pasti informasi perkembangan terkini tentang status Gunung Merapi saat ini, berikut informasi yang kami peroleh terkait dengan situasi terkini di Kawasan Gunung Merapi.

Informasi ini diperoleh dari sumber terpercaya yang memantau secara langsung aktivitas dari Gunung Merapi, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman magma.esdm.go.id.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Magma ESDM


Tags

Terkait

Terkini

x