Kronologi Jasad Eril Ditemukan Tersangkut di Bendungan Engehalde Bern, Kepolisian Bern Beri Penjelasan Ini

- 10 Juni 2022, 14:15 WIB
Kronologi Jasad Eril Ditemukan Tersangkut di Bendungan Engehalde Bern
Kronologi Jasad Eril Ditemukan Tersangkut di Bendungan Engehalde Bern /Instagram @emmerilkahn

KABAR BESUKI - Pencarian jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya dihentikan karena jasadnya ditemukan tersangkut pada Bendungan Engehalde Bern.

Pihak kepolisian Bern, Swiss beberkan kronologi terkait penemuan jasad Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Diketahui Eril menghilang dan hanyut di Sungai Aare Bern Swiss ketika berenang bersama adik dan temannya pada Kamis 26, Mei 2022.

Saat itu Eril bertolak ke Swiss untuk melanjutkan studi S2 nya dan mengejar beasiswa ditemani keluarga.

Pada Kamis, 9 Juni 2022 pihak KBRI Bern di Swiss mengumumkan kabar terbaru bahwa Eril putra Ridwan Kamil itu ditemukan tersangkut di Bendungan Engehalde, Bern.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Daihatsu Indonesia Masters 2022 Babak Perempat Final di MNCTV dan iNews TV

Pihak kepolisian Bern memberikan kronologi terkait penemuan jasad Eril, putra Ridwan Kamil ditemukan sekitar pukul 06.50 waktu Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022.

Melalui pemeriksaan forensik jenazah pria ditemukan di sekitar Bendungan Engehalde, Bern, dilansir Kabar Besuki dari YouTube Pikiran Rakyat.

Diketahui merupakan Eril yang dilaporkan hilang sejak 26 Mei 2022, kronologi ditemukannya jasad Eril oleh kepolisian setempat di beberkan melalui pernyataan tertulis Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Pagi itu, polisi mendapat laporan ada seorang pria tak bernyawa tersangkut di cekungan limpahan Bendungan Engehalde di Bern.

Baca Juga: Update Terbaru Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Jumat 10 Juni 2022, Alami Kenakan Lagi

Sesaat setelah menerima laporan tersebut polisi bergegas menuju TKP, dengan ditemukannya jasad Eril Jaksa Penuntut Umum Daerah Bern-Mittelland menyatakan pencarian dihentikan.

KBRI Bern juga memastikan bahwa, penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai Muslim akan terpenuhi sebagai syariat Islam.

Untuk informasi, jenazah Eril akan sampai ke tanah air pada hari Minggu dan dimakamkan pada hari Senin.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x