Jokowi Pamer Mobil Listrik Merek Asing Buat KTT G20, Roy Suryo: Sekarang Jadi Sales Pak?

- 11 Juni 2022, 15:19 WIB
roy suryo kritik jokowi soal mobil listrik merek asing.
roy suryo kritik jokowi soal mobil listrik merek asing. /Kolase foto dari Instagram @jokowi dan @roysuryo

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini memamerkan ke publik mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para pemimpin di berbagai negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, pada November 2022 mendatang.

Uji coba mobil listrik tersebut dilaksanakan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Menurut Presiden Jokowi, mobil listrik yang bernama Genesis produksi perusahaan Hyundai itu dinilai sangat nyaman lantaran tak memiliki suara.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Presiden Jokowi melalui cuitannya di Twitter. Jokowi juga mengatakan bahwa mobil listrik tersebut menjadi kendaraan resmi di acara KTT G20.

Baca Juga: Justin Bieber Terserang Virus yang Buat Separuh Wajahnya Lumpuh hingga Batal Tour

“Menuju kawasan Industri Terpadu Batang dengan mengendarai mobil listrik Genesis dari Hyundai, suaranya nyaris tidak ada,” tulis Presiden Jokowi seperti dikutip dari Twitter pribadinya.

“Mobil listrik Hyundai jenis Genesis G80 ini akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali bulan November nanti,” imbuhnya.

Namun menariknya, cuitan Presiden Jokowi tersebut justru menuai kritik dari sejumlah pihak, salah satunya dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Roy Suryo membalas cuitan tersebut dengan mengatakan bahwa Presiden Jokowi seperti seorang sales mobil yang tengah mempromosikan sebuah produk.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @KRMTRoySuryo2


Tags

Terkait

Terkini

x