Tolak Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur, Sandiaga Uno: Harga Tiket Akan Berpihak pada Rakyat

- 14 Juni 2022, 15:28 WIB
sandiaga uno soal tiket masuk candi borobudur
sandiaga uno soal tiket masuk candi borobudur /Pixabay/shaesheera

KABAR BESUKI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara mengenai polemik kenaikan harga naik Candi Borobudur yang mencapai Rp750 ribu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Menko Luhut sempat mengatakan bahwa pemerintah berencana menaikkan harga tiket naik Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu bagi wisatawan domestic.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno mengatakan bahwa segala keputusan akan mempertimbangkan dulu sisi kelestarian peninggalan sejarah tersebut, namun juga memikirkan efek ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Luhut Pandjaitan Sepakat Tunda Kenaikan Harga Tiket Candi Borobudur Usai Menuai Protes

Pemerintah juga telah menunda rencana kenaikan harga tiket ke area stupa sebesar Rp750 ribu karena masukan dari berbagai pemangku kepentingan.

“Kami tidak ingin tidak berempati pada rakyat yang sekarang membutuhkan tambahan penghasilan,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 14 juni 2022.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa pemerintah akan menyesuaikan harga tiket yang sesuai dengan kemampuan masyarakat dan tidak terlalu membebani.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Sentil Sandiaga Uno Perihal Tiket Masuk Candi Borobudur: Saya tidak Akan Jadi Temanmu Lagi

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Kemenparekraf sedang menyiapkan berbagai langkah bersama dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan travel pattern yang membuat wisatawan dapat berkunjung di sekitar kawasan Borobudur dalam satu paket wisata.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x