5 Daerah Ini Wajib Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 14:45 WIB
5 Daerah Ini Wajib Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022.
5 Daerah Ini Wajib Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022. /Instagram @mypertamina/

KABAR BESUKI – PT Pertamina (Persero) menyatakan aplikasi MyPertamina akan menjadi syarat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM jenis Pertalite dan Solar ini bertujuan agar penyaluran subsidi bisa tepat sasaran.

PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan pembukaan proses pendaftaran bagi masyarakat yang ingin membeli BBM jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

“Kami menyiapkan wbsite MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada  1 Juli 2022,” kata Alfina seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 28 Juni 2022.

Rencananya, ujicoba awal penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM jenis Pertalite dan Solar ini akan diuji coba di 5 provinsi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 29 Juni 2022, Virgo Dengarkan Saran dari Kedua Orang Tuamu

Lima provinsi tersebut diantaranya, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Adapun di lima provinsi tersebut juga berlaku di 10-11 kabupaten dan kita seperti Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x