Cara Agar Kambing atau Domba Miliki Nafsu Makan yang Tinggi, Perhatikan Tips Berikut!

- 1 Juli 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi Cara Agar Kambing atau Domba Nafsu Makan yang Tinggi, Perhatikan Tips Berikut!
Ilustrasi Cara Agar Kambing atau Domba Nafsu Makan yang Tinggi, Perhatikan Tips Berikut! /Pixabay.com/klimkin

KABAR BESUKI - Berikut ini adalah cara agar kambing atau domba memiliki nafsu makan yang tinggi. Memasuki hari raya Idul Adha, banyak peternak kambing yang menjual peliharaanya untuk dijadikan qurban.

Nah, berikut ada cara agar kambing atau domba peliharaan Anda memiliki nafsu makan yang tinggi agar ketika dijual berat badan kambing bertambah.

1. Beri pelepah sawit

Kebanyakan peternak mencoba memberikan pelepah sawit yang difermentasikan untuk pakan ternak, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya yakni manfaat fermentasi pelepah sawit untuk pakan Ternak. Anda bisa mencobanya untuk memberikan kepada kambing atau domba, mungkin saja kelapa sawit bisa menarik nafsu makan kambing ternak anda.

Baca Juga: Gejala Kolestrol Tinggi pada Wanita dan Penyebabnya: Obat dan Bahan Alami

2. Vaksinasi

Mungkin saja kambing atau domba anda sedang sakit, sehingga tidak mau memakan pakan hasil fermentasi. Jadi anda bisa memberikan suntikan atau vaksinasi agar kesehatannya benar-benar bisa dipastikan dan mau memakan pakan fermentasi.

3. Beri temulawak

Temulawak merupakan jamu tradisional yang aman dan alami serta mudah dibuat sendiri. Anda bisa memberikannya pada kambing supaya nafsu makannya baik dan mau memakan pakan fermentasi.

Selain temulawak, Cara Membuat kambing atau domba Doyan Makan Pakan Fermentasi lain adalah dengan memberikan suplemen yang dapat dibeli dari toko pakan hewan. Harganya terjangkau, dan sampaikan kebutuhan anda membelinya yakni supaya kambing mempunyai nafsu makan banyak.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Terkait

Terkini

x