Tiba di Tanah Air, Presiden Jokowi Langsung Melayat ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo

- 2 Juli 2022, 10:59 WIB
Tiba di Tanah Air, Presiden Jokowi Langsung Melayat ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo.
Tiba di Tanah Air, Presiden Jokowi Langsung Melayat ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo. /Instagram @jokowi/

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi baru-baru ini terlihat melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo usai melakukan kunjungan kerja ke 4 negara.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Indonesia pukul 06.25 WIB usai menempuh perjalanan kurang lebih delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, UEA.

“Tiba di Tanah Air pagi ini seusai kunjungan kerja ke Jerman, Ukraina, Rusia dan Persatuan Emirat Arab (PEA) selama sepekan, saya dan Ibu Negara langsung melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo yang kemarin berpulang ke rahmatullah,” tulis Presiden Jokowi seperti dikutip dari Instagram pribadinya pada 2 Juli 2022.

Presiden Jokowi mengenang sosok almarhum Tjahjo Kumolo sebagai seorang pribadi yang tenang dan sederhana.

Baca Juga: Perolehan Medali Sementara Porprov VII Jawa Timur 2022 Kabupaten Banyuwangi per 2 Juli 2022

Ia juga menyebut bahwa almarhum Tjahjo Kumolo adalah sosok yang penuh teladan, nasionalis sejati, penuh integritas serta setia mengabdikan dirinya pada bangsa dan negara.

“Almarhum Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana, seorang  tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022.

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul  11.00 WIB setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: instagram @jokowi


Tags

Terkait

Terkini

x