Ada Shaf Campur Baur Laki-laki dan Perempuan Saat Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Kok Bisa?

- 10 Juli 2022, 07:31 WIB
Ada Shaf Campur Baur Laki-laki dan Perempuan Saat Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Kok Bisa?.
Ada Shaf Campur Baur Laki-laki dan Perempuan Saat Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Kok Bisa?. /RCTI/MNC Media/Tangkap Layar visionplus.id

KABAR BESUKI - Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu, 10 Juli 2022 pagi ini diwarnai sebuah pemandangan tak biasa.

Pemandangan shaf pada Sholat Idul Adha 1443 H di bagian luar Masjid Istiqlal terlihat tak lazim dibandingkan pelaksanaan kegiatan serupa pada umumnya.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal pagi ini, terdapat shaf yang tampak campur baur antara laki-laki dan perempuan pada bagian luar atau di halaman depan.

Baca Juga: PC Muhammadiyah Banyuwangi Gelar Sholat Idul Adha 1443 H di Taman Blambangan Hari Ini

Dilansir Kabar Besuki dari tayangan langsung Sholat Idul Adha 1443 H yang disiarkan oleh jaringan televisi MNC Group antara lain RCTI, MNCTV, GTV, iNews, MNC News, dan Muslim TV, tampak adanya shaf campur baru antara laki-laki dan perempuan pada pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut.

Tangkapan kamera dari tim produksi RCTI yang ditugaskan oleh MNC Group untuk meliput kegiatan tersebut menyoroti adanya shaf campur baur antara laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal.

Hal tersebut tak lepas dari membludaknya masyarakat yang berbondong-bondong untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal.

Banyaknya masyarakat yang ingin melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal tak sebanding dengan kapasitas ruangan yang tersedia.

Sehingga, jamaah yang tidak memperoleh tempat di dalam ruangan terpaksa harus mengikuti Sholat Idul Adha 1443 H di halaman depan Masjid Istiqlal.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: MNC Group


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x