Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Pemotongan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H

- 10 Juli 2022, 09:11 WIB
Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Pemotongan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H.
Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Pemotongan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H. /Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Warga Perumahan Banyuwangi Baru antusiasi mengikuti kegiatan pemotongan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Kegiatan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H dilaksanakan oleh warga Perumahan Banyuwangi Baru di Lapangan Blok E yang terletak di belakang Masjid Ar-Rahman.

Kegiatan pemotongan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh warga Perumahan Banyuwangi Baru sejak pandemi Covid-19 melanda dunia pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Ada Shaf Campur Baur Laki-laki dan Perempuan Saat Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Kok Bisa?

Sebelumnya, kegiatan pemotongan hewan qurban oleh warga Perumahan Banyuwangi Baru sempat absen digelar pada tahun lalu.

Hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 4 di Jawa-Bali seiring dengan merebaknya varian Delta di sejumlah wilayah tanah air.

Bahkan, kebijakan tersebut juga membuat kegiatan Sholat Idul Adha pada tahun lalu tak dapat dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman.

Selain itu, terdeteksinya beberapa warga Perumahan Banyuwangi Baru yang terindikasi positif Covid-19 pada Juli 2021 lalu membuat kegiatan pemotongan hewan qurban pada saat itu tidak dapat dilaksanakan.

Sebab, hal tersebut merupakan salah satu pertimbangan Satgas Covid-19 Kelurahan Penganjuran untuk memberikan izin.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x