BKKBN Cegah Stunting Melalui Sosialisasi Mulut ke Mulut, Hasto Wardoyo: Nasihat Teman Sebaya Lebih Mujarab

- 18 Juli 2022, 13:30 WIB
BKKBN Cegah Stunting Melalui Sosialisasi Mulut ke Mulut, Hasto Wardoyo: Nasihat Teman Sebaya Lebih Mujarab.
BKKBN Cegah Stunting Melalui Sosialisasi Mulut ke Mulut, Hasto Wardoyo: Nasihat Teman Sebaya Lebih Mujarab. /Tangkap Layar Zoom Meeting

KABAR BESUKI - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berupaya untuk mencegah stunting di Indonesia dengan berbagai macam cara, termasuk sosialisasi dari mulut ke mulut.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengungkapkan bahwa sulitnya mencegah stunting di Indonesia tak lepas dari faktor edukasi dan budaya masyarakat setempat.

Hasto Wardoyo mengungkapkan bahwa tak semua wilayah dan kawasan di Indonesia memiliki lingkungan yang 100 persen memiliki standar sehat.

"Masalah edukasi, budaya, itu juga sangat mempengaruhi. Kita belum punya lingkungan yang 100 persen standar sehat," kata Hasto Wardoyo dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Rabu, 13 Juli 2022.

Baca Juga: Pengenalan dan Cara Pencegahan Stunting yang Mengakibatkan Gangguan Pertumbuhan pada Anak

Sejauh ini, BKKBN telah membuat berbagai program kerja yang dinilai dapat menurunkan angka stunting di Indonesia.

BKKBN sejak lama membuat program Generasi Berencana (GenRe) untuk mengajak generasi muda akan pentingnya perencanaan yang matang sebelum maju ke jenjang pernikahan.

 

"Memang perlu sekali kita ajak generasi muda. BKKBN membentuk GenRe, kita bentuk ayah GenRe, duta GenRe," ujar Hasto Wardoyo.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x