Hendrar Prihadi Beberkan Resep Kebangkitan Ekonomi Semarang, Infrastruktur Jadi Kunci Utama

- 22 Juli 2022, 13:00 WIB
Hendrar Prihadi Beberkan Resep Kebangkitan Ekonomi Semarang, Infrastruktur Jadi Kunci Utama.
Hendrar Prihadi Beberkan Resep Kebangkitan Ekonomi Semarang, Infrastruktur Jadi Kunci Utama. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Walikota Semarang Hendrar Prihadi membeberkan resep kebangkitan ekonomi Semarang yang diraihnya sampai saat ini.

Hendrar Prihadi mengakui bahwa pada masa sebelumnya, Semarang seolah menjadi salah satu kota besar yang terlupakan meski berstatus sebagai ibukota Jawa Tengah.

Hendrar Prihadi mengaku tertantang bahwa Semarang memiliki potensi yang luar biasa sebagai destinasi wisata, namun sempat terkendala oleh buruknya infrastruktur.

"Semarang ini jadi kota di Jawa Tengah yang sering terlewati di Kota Solo. Tapi memang dengan adanya seperti itu, saya justru lebih jadi challenge saya, salah satunya karena infrastrukturnya buruk," kata Hendrar Prihadi dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Rabu, 20 Juli 2022.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Provinsi Jawa Tengah Hari Minggu, 12 Juni 2022: Magelang, Semarang, Pekalongan

Berdasarkan data Pemkot Semarang, catchment area banjir di kota tersebut pernah mencapai angka 40 persen.

Angka tersebut dinilai menjadi salah satu alasan rendahnya minat masyarakat untuk mengunjungi Semarang karena sering terjadi banjir rob.

Hal tersebut mendorong Hendrar Prihadi mengerahkan jajarannya untuk melakukan berbagai upaya perbaikan infrastruktur yang menjadi resep atau kunci utama kebangkitan ekonomi Semarang.

"Di tahun 2011 itu catchment area banjir 40 persen. Kami kemudian lakukan upaya-upaya perbaikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x