Ridwan Kamil ‘Murka’ Dituding Ngemis Bangun Masjid Al Mumtadz: Biasakan Tabayyun, Itu Adab

- 27 Juli 2022, 09:06 WIB
Ridwan Kamil ‘Murka’ Dituding Ngemis Bangun Masjid Al Mumtadz.
Ridwan Kamil ‘Murka’ Dituding Ngemis Bangun Masjid Al Mumtadz. /Kolase Instagram @ataliapr & Humas Pemprov Jabar/

KABAR BESUKI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dituding mengemis dana ke publik untuk pembangunan masjid Al Mumtadz.

Tudingan tersebut dilayangkan oleh pegiat media sosial Rudi S Kamri. Melalui sebuah unggahan video di kanal Youtube-nya, Rudi S Kamri mengomentari pembangunan masjid Al Mumtadz.

Melalui unggahannya tersebut, Rudi S Kamri menuding bahwa biaya pembangunan masjid Al Mumtadz didapat dari hasil  mengemis.

“Demi mengenang almarhum anak tercintanya, Ridwan Kamil akan membuat masjid Al Mumtadz di dekat makam anaknya, sesuatu yang wajar,” kata Rudi S Kamri seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Kanal Anak Bangsa.

Baca Juga: Link Spoiler One Piece Chapter 1055: Luffy dan Kid Merasakan Haki Shanks, Akankah Mereka Bertemu?

“Tapi manakala ternyata dia mengemis donasi untuk pembiayaan pembangunan masjid yang nilainya hampir Rp44,5 miliar, ini menjadi tidak wajar,”imbuhnya.

Menjawab tudingan tersebut, Ridwan Kamil menerangkan bahwa pembangunan Islamic Center di Cimaung sudah berlangsung 3 tahun sebelum putranya, Emmeril Khan Mumtadz meninggal dunia.

“Islamic Center di Cimaung ini sudah berlangsung 3 tahun sebelum Eril wafat dengan dana pribadi yang dicicil sesuai rezekinya, jadi bukan baru diniatkan membangun masjid setelah Eril wafat, makanya sudah beres 1 lantai basement pada saat Eriil wafat,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari Instagram pribadinya pada 27 Juli 2022..

Ia menjelaskan bahwa masjid Al Mumtadz yang saat ini tengah dibangun sudah dalam status wakaf keluarga dan menjadi milik publik.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Kanal Anak Bangsa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x