Audy Joinaldy Ajak Anak Rantau Sumatera Barat Beri Kontribusi untuk Daerahnya

- 29 Juli 2022, 13:45 WIB
Audy Joinaldy Ajak Anak Rantau Sumatera Barat Beri Kontribusi untuk Daerahnya.
Audy Joinaldy Ajak Anak Rantau Sumatera Barat Beri Kontribusi untuk Daerahnya. /Tangkap Layar Zoom Meeting/Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengajak kepada seluruh anak rantau dari daerahnya untuk memberikan kontribusi terhadap tanah kelahirannya.

Audy Joinaldy menekankan pentingnya kontribusi dari kalangan anak rantau Sumatera Barat ketika menghadiri berbagai acara silaturahmi sepanjang musim lebaran 1443 Hijriyah lalu.

Momentum melandainya Covid-19 yang disertai pembukaan akses mudik tak disia-siakan oleh Audy Joinaldy untuk mempererat silaturahmi dengan sesama anak rantau.

"Ketika Covid melandai, saya merasakan gak abis-abis yang namanya silaturrahmi. Tapi karena waktu, saya bisa mengurai beberapa," kata Audy Joinaldy dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: DPRD Sumatera Barat Habiskan Anggaran 1 Miliar untuk Baju Dinas Meski Masyarakat Susah Saat Pandemi Covid-19

Audy Joinaldy mengungkapkan, anak rantau Sumatera Barat umumnya dikenal produktif berkat pendidikan yang ditanamkan orang tuanya sejak kecil.

Terlebih, masyarakat Minang selama ini dikenal memiliki semangat berdagang yang tinggi.

Dia mengatakan, anak rantau Sumatera Barat cenderung rajin mengirimkan sebagian hartanya ke kampung halamannya demi memajukan perekonomian di tanah kelahirannya.

"Orang-orang rantau itu rajin ngirimin uang ke kampungnya, itu membantu banget terhadap perekonomian," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x