Kondisi Gunung Raung Hari Ini Jumat 29 Juli 2022, Jalur Pendakian Masih Ditutup Akibat Erupsi

- 29 Juli 2022, 17:02 WIB
Kondisi Gunung Raung Hari Ini Jumat 29 Juli 2022.
Kondisi Gunung Raung Hari Ini Jumat 29 Juli 2022. /Instagram/ @sundahri /

KABAR BESUKI - Berita terbaru mengenai Gunung Raung hari ini, Jumat, 29 Juli 2022. Perkembangan paling baru terkait kondisi dan situasi terkini Gunung Raung.

Pemantauan yang dilakukan pada hari ini, Jumat, 29 Juli 2022 pada pukul 00.00-24.00 WIB, status Gunung Raung berada dalam Level II atau dalam status Waspada.

Terletak di Kabupaten/Kota Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Jawa Timur dengan posisi geografis di Latitude -8.125°LU, Longitude 114.042°BT dan memiliki ketinggian 3332 mdpl.

Meskipun sudah berada dalam status normal atau Level 1, Gunung Raung pada hari Rabu kemarin sempat mengalami letusan hingga mengeluarkan asap yang membumbung hingga 1500 meter ke udara.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 30 Juli 2022: Lihat Peruntungan Aries, Taurus, Gemini Hingga Virgo

Status Gunung Raung saat ini masih dalam tahap peninjauan terkait dengan letusan yang terjadi pada hari Rabu kemarin.

Pihak pengelola masih belum bisa membuka jalur pendakian di kawasan wisata Gunung Raung karena masih berpotensi ada letusan kembali.

Terkait dengan itu semua, oihak pengelola juga sudah mengedarkan surat larangan pendakian bagi masyarakat ataupun para wisatawan.

Bergejolaknya status gunung aktif di Indonesia ini membuat kewaspadaan kembali ditingkatkan. Gunung Raung mengalami letusan yang mengakibatkan kepulan asap tebal pada hari Rabu kemarin.

Bahkan terlihat dari pemantauan Gunung Raung saat ini sedang mengalami erupsi yang membuatnya beberapa kali mengalami goncangan dan kepulan asap di kawasan sekitaran puncak dari Gunung Raung.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: magma.esdm.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x