Jokowi Minta Masyarakat Bersyukur Soal Harga Pertalite Tak Naik: Alhamdulillah Masih Kuat Berikan Subsidi

- 2 Agustus 2022, 13:32 WIB
Ilustrasi Jokowi Minta Masyarakat Bersyukur Soal Harga Pertalite Tak Naik.
Ilustrasi Jokowi Minta Masyarakat Bersyukur Soal Harga Pertalite Tak Naik. /Pixabay/andreas160578

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk bersyukur karena sampai saat ini Indonesia masih kuat memberikan subsidi kepada masyarakat sehingga harga BBM, khususnya Pertalite tidak mengalami kenaikan harga.

Jokowi mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah masih memberikan subsidi terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Dengan demikian, hingga saat ini harga Pertalite masih dinilai terjangkau bagi masyarakat dan tidak mengalami kenaikan harga.

“Kalau bensin di negara lain sekarang harganya (disetarakan dengan kurs rupiah) sudah Rp32.000, Rp31.000, di Indonesia Pertalite masih Rp7.650 (per liter), tapi juga perlu kita ingat subsidi terhadap BBM sudah sangat terlalu besar,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Gunung Raung Hari Ini Selasa 2 Agustus 2022, Kabut Tebal Masih Menyelimuti Puncak

Presiden Jokowi mengatakan subsidi yang diberikan pemerintah melalui APBN telah meningkat signifikan saat ini menjadi Rp502 triliun dari sebelumnya sekitar Rp170 triliun.

Karena inilah, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk bersyukur karena hingga saat ini pemerintah masih mampu memberikan subsidi BBM.

“Negara manapun tidak akan kuat subsidi sebesar itu, tapi sekarang Alhamdulillah kita masih kuat menahannya sampai sekarang ini, ini yang patut kita syukuri bersama-sama,” ujarnya.

Selain subsidi energi, pemerintah juga akan tetap memberikan subsidi pangan untuk menahan kenaikan harga pangan di domestic karena tekanan di rantai pasok pasar global.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x