Gunung Anak Krakatau Terus Bergejolak Pada Hari Ini Kamis 4 Agustus 2022, Alami 7 Kali Erupsi

- 4 Agustus 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi Gunung Anak Krakatau Terus Bergejolak Pada Hari Ini Kamis 4 Agustus 2022, Alami 7 Kali Erupsi/Pixabay/SEI
Ilustrasi Gunung Anak Krakatau Terus Bergejolak Pada Hari Ini Kamis 4 Agustus 2022, Alami 7 Kali Erupsi/Pixabay/SEI /

KABAR BESUKI - Berita terbaru mengenai Gunung Anak Krakatau hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022. Perkembangan paling baru terkait kondisi dan situasi terkini Gunung Anak Krakatau.

Pemantauan yang dilakukan pada hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022 pada pukul 06.00-12.00 WIB, status Gunung Anak Krakatau berada dalam Level III atau dalam status Siaga.

Gunung Api Anak Krakatau terletak di Kabupaten/Kota Lampung Selatan, Lampung dengan posisi geografis di Latitude -6.102 derajat LU, Longitude 105.423 derajat BT dan memiliki ketinggian 157 mdpl.

Bergejolaknya status gunung aktif di Indonesia ini membuat kewaspadaan kembali ditingkatkan. Gunung Anak Krakatau mengalami gempa erupsi pada hari ini.

Erupsi yang terjadi di Gunung Anak Krakatau terjadi sebanyak Tujuh kali, akibat hal tersebut terjadi gempa vulkanik di sekitar kawasan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 5 Agustus 2022: Lihat Bagaimana Nasib Libra, Scorpio, Sagitarius, Hingga Pisces

Kembali bergejolaknya Gunung Anak Krakatau tersebut, masyarakat diminta lebih waspada khusunya di area sekitaran gunung.

Naiknya status Gunung Krakatau yang sebelumnya berada di Level II kini dinaikkan menjadi Level III, dikhawatirkan akan ada pengaruh yang besar terhadap naiknya status dari Gunung Anak Krakatau.

Berikut ini merupakan laporan dari pengamatan Gunung Anak Krakatau terbaru pada hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022, seperti dikutip Kabar Besuki dari laman Magma.esdm.go.id.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: magma.esdm.go.id


Tags

Terkait

Terkini

x