Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Pelaku UMKM dalam Acara Apresiasi Kreasi Indonesia Jember 2022

- 8 Agustus 2022, 10:05 WIB
Sandiaga Uno menjadi mentor dalam Apresiasi Kreasi Indonesia Jember 2022,
Sandiaga Uno menjadi mentor dalam Apresiasi Kreasi Indonesia Jember 2022, /Mifta Sonia/Kabar Besuki./

KABAR BESUKI – Apresiasi Kreasi Indonesia adalah program yang digagas oleh Kemenparekraf untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang akan diselenggarakan di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia dan salah satunya adalah Kabupaten Jember.

Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Jember 2022 diselenggarakan di Lippo Mall Plaza Jember pada tanggal 5-7 Agustus 2022 dan diikuti oleh 27 peserta pelaku usaha kreatif.

Pada hari terakhir acara Apresiasi Kreasi Indonesia Jember 2022, Menparekraf Sandiaga Uno datang untuk bertemu para pelaku UMKM yang menjadi peserta AKI Jember 2022.

Sandiaga Uno terlihat mengunjungi semua booth para peserta AKI Jember 2022 yang terdiri dari sektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik.

Baca Juga: Seorina Ngaku Tak Ambil Pusing Soal Fashion: Kita Harus Percaya Diri dan Nyaman dengan Apa yang Kita Pakai

“Semua saya beli dari booth 1-27, saya jadi rojali alias rombongan yang jadi beli dan rogana (rombongan yang gak pake nawar-nawar,” ungkap Sandiaga Uno atau yang kerap disapa Mas Menteri kepada saat jumpa pers.

Selain mengunjungi booth para pelaku UMKM, Sandiaga Uno juga hadir sebagai mentor Acara Kreasi Indonesia Jember 2022 ditemani oleh Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri.

“AKI ini didesain oleh Kemenparekraf agar UMKM kreatif naik kelas. Selama ini mungkin mereka mimpi ada di mall, namun berkat kerjasama kita sama Shopee dan Lippo Plaza serta totalitas dari kita semua, brand-brand ini ada di mall dan bersaing dengan brand-brand yang sudah ada,” jelas Sandiaga Uno saat membuka diskusi acara AKI Jember 2022.

Selain itu melalui AKI pemerintah ingin menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Ekonomi kreatif juga telah berhasil menjadi lokomotif menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

x