Sandiaga Uno dan Ayu Maulida Putri Ungkap Pernah Jadi Korban Bullying, Berikut Tips Menjadi Orang Sukses

- 8 Agustus 2022, 10:18 WIB
Sandiaga Uno dan Putri Indonesia 2020 membagikan tips menjadi orang sukses.
Sandiaga Uno dan Putri Indonesia 2020 membagikan tips menjadi orang sukses. /Mifta Sonis/Kabar Besuki/

KABAR BESUKI – Sandiaga Uno selaku Menparekraf dan Ayu Maulida Putri selaku Putri Indonesia 2020 turut hadir sebagai mentor dan narasumber dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia Jember 2022.

Apresiasi Kreasi Indonesia atau yang disingkat menjadi AKI adalah program yang digagas oleh Kemenparekraf untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang akan diselenggarakan di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia dan salah satunya adalah Kabupaten Jember.

Apresiasi Kreasi Indonesia Jember 2022 diselenggarakan di Lippo Mall Plaza Jember pada tanggal 5-7 Agustus 2022 dan diikuti oleh 27 peserta pelaku usaha kreatif.

Baca Juga: Mengenal Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Populer di Zaman Jigeum

Pada hari terakhir acara AKI Jember 2022, Sandiaga Uno dan Ayu Maulida Putri terlihat berkeliling dan mengunjungi semua booth dari para pelaku UMKM yang menjadi peserta AKI Jember 2022.

Ayu Maulida Putri merupakan Putri Indonesia dengan jabatan terlama yakni 2 tahun 3 bulan. Ia membagikan motivasi mengikuti Putri Indonesia.

Ia juga berharap kegiatan AKI bisa menjadi kegiatan rutin dan pelatihan-pelatihan untuk pelaku UMKM terutama untuk orang-orang yang ingin memulai namun tidak berani.

 “Aku suka pantai di Banyuwangi Pulau Merah, kalau gunung aku pernah camping di Jogja keren banget disana,” jawab Ayu Maulida Putri saat mendapat pertanyaan dari Sandiaga Uno terkait wisata favoritnya.

Sandiaga Uno juga menanyakan pandangan sang Putri Indonesia terkait Jember Fashion Carnaval yang merupakan pameran fesyen ikonik dengan kostum megah, mewah dan terbaik di Asia.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

x