Prakiraan Cuaca BMKG HARI INI: Sejumlah Provinsi di Indonesia Bakal Diguyur Hujan Deras, Simak Wilayahnya!

- 10 Agustus 2022, 09:45 WIB
Prakiraan Cuaca BMKG HARI INI: Sejumlah Provinsi di Indonesia Bakal Diguyur Hujan Deras, Simak Wilayahnya!
Prakiraan Cuaca BMKG HARI INI: Sejumlah Provinsi di Indonesia Bakal Diguyur Hujan Deras, Simak Wilayahnya! /BMKG/

KABAR BESUKI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membeberkan prakiraan cuaca bahwa sejumlah provinsi di Indonesia bakal diguyur hujan deras.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa provinsi pada Rabu.

Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG memprediksi wilayah yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, seperti Bangka Belitung, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung dan Maluku.

Baca Juga: Kapolri Telah Lulus 'Ujian Terberat' Usai Tetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo Tersangka Utama Pembunuhan Brigadir J

Juga di Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan.

Sebelumnya, BMKG melalui Pusat Peringatan Siklon Tropis Jakarta memprediksi bibit siklon tropis 97W akan mempengaruhi ketinggian gelombang di Laut Natuna.

"Dampak tidak langsung dalam 24 jam ke depan bibit 97W terhadap kondisi cuaca di Indonesia berupa tinggi gelombang laut 1,25 - 2,5 meter di Laut Natuna Utara, Laut Natuna, Perairan Kepulauan Karimata, Selat Karimata," tutur Guswanto, selaku Deputi Bidang Meteorologi BMKG.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Motif Sambo Bunuh Brigadir J: Sensitif, hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

Bibit Siklon Tropis 97W saat ini sedang diamati di Laut Cina Selatan timur Vietnam tepatnya di sekitar 15,9 Lintang Utara dan 112,1 Bujur Timur, dengan kecepatan angin maksimum 30 knot dan tekanan atmosfer minimum 998 mb.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x