Rocky Gerung Berharap Kasus Kematian Brigadir Joshua Jadi Langkah Awal Perbaikan Internal Kepolisian

- 10 Agustus 2022, 11:26 WIB
Rocky Gerung Berharap Kasus Kematian Brigadir Joshua Jadi Langkah Awal Perbaikan Internal Kepolisian.
Rocky Gerung Berharap Kasus Kematian Brigadir Joshua Jadi Langkah Awal Perbaikan Internal Kepolisian. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut berkomentar mengenai kasus kematian Brigadir Joshua yang marak dibicarakan akhir-akhir ini.

Rocky Gerung menegaskan bahwa kasus kematian Brigadir Joshua masih belum sepenuhnya tuntas meski Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka.

Rocky Gerung menyebut, masyarakat masih menanti-nantikan kelanjutan pengusutan kasus kematian Brigadir Joshua dan berharap internal kepolisian bersikap konsisten untuk menyelesaikannya dengan proses hukum yang adil.

"Kondisi kita hari ini menunggu kelanjutan, dan penungguan itu harus dengan konsistensi. Dan Istana terus kasih sinyal supaya ini diselesaikan secara tuntas, artinya nggak ada beban lagi Pak Sigit kalau presiden kasih sinyal itu tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Ferdy Sambo Jadi Tersangka Dugaan Pembunuhan Brigadir Joshua, Rocky Gerung Apresiasi Sikap Tegas Kapolri

Rocky Gerung meminta agar kepolisian tidak melenceng dalam proses hukum terhadap Ferdy Sambo terkait kasus kematian Brigadir Joshua.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu meminta agar kepolisian tegak lurus dengan visi dan misinya.

Ada tiga misi yang diemban oleh institusi kepolisian antara lain memberikan ketertiban publik, menjaga kedamaian, dan memberikan harapan adanya perbaikan fundamental dalam internal institusi kepolisian itu sendirian.

"Jangan sampai melenceng kemana-mana lagi, dan upaya kita tetap meminta agar lembaga kepolisian tegak lurus dengan misinya memberikan ketertiban publik, menjaga kedamaian, dan memberi harapan bahwa ada perubahan yang fundamental pada institusi itu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x